Home / Koramil 13/Cisoka Lakukan Operasi Rajia Masker, Didalam Pasar Kaget Jayanti

Koramil 13/Cisoka Lakukan Operasi Rajia Masker, Didalam Pasar Kaget Jayanti

 

Tigaraksa – Tidak ada rasa bosan Koramil 13/Cisoka Kodim 0510/Trs bersama Muspika Kecamatan Jayanti memutus rantai penyebaran virus Covid-19, dengan melakukan Operasi Rajia masker dipasar Kaget Jayanti, jalan Raya Serang Km.34

Rt. 03/02 Desa Cikande, Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang,

Rab (21/10/2020).

 

Danramil 13/Cisoka, Kodim 0510/Trs, Kapten Kav Burhanudin mengatakan, memutus rantai penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan bukan dijalan saja kali ini dilakukan di pasar Harian Jayanti. dengan cara penegakan protokol kesehatan (operasi yustisi) sesuai dengan Peraturan Pemerintah tentang kesehatan.

 

“Pasar Jayanti merupakan pasar Yang berbeda dengan pasar lainnya di sini hari pasar hanya dua hari saja yaitu Hari Selasa dan Jum’at.

Dengan demikian setiap hari pasar masyarakat dari pelosok kampung medatangi pasar tersebut, baik pedagang maupun pembeli kebanyakan masih warga desa sekitaran keamatan Jayanti bahkan ada juga yang datang dari kecamatan Serang, sehingga banyaknya kerumunan warga, yang perlu himbauan protokol kesehatan,” ujarnya.

 

Himbauan kata Danramil berupa Penegakan protokol kesehatan yang diberlakukan untuk warga masyaraka pedagang dan pembeli yang perlu dihimbau agar memakai masker dan aturan Protokol Kesehatan/ 3 M. Sanksi kita tidak berikan kepada warga yang tidak menggunakan masker hanya gibaua dan pemberian Masker gratis.

 

Danramil menambahkan, kegiatan operasi Rajia masker setiap hari dilaksanakan untuk mengingatkan warga, agar warga masyarakat ingat pentingnya memakai masker dan Protokol Kesehatan untuk selalu diterapkan, supaya tidak mudah tertular oleh virus Covid-19 Peraturan Pemerintah menjalankan 3 M ( memakai masker, manjaga jarak dan mencuci tangan.# pendim 0510/Trs.