Home / Korem 052 Wijayakrama / Koramil 06/Ciputat buat Jamban Sehat untuk warga

Koramil 06/Ciputat buat Jamban Sehat untuk warga

berKoramil 06/Ciputat Kodim 0506/Tgr , dipimpin langsung Danramil Kapten Inf Ober Purba  melaksanakan kegiatan program Jambanisasi diwilayah binaannya Kel.Pisangan Kec. Ciputat Timur Kota Tangsel.Senin (07/11).

Menurut Danramil 06/Ciputat Pembuatan jamban untuk warga yang tidak mampu tersebut merupakan program sanitasi total terhadap masyarakat yang tidak mampu, “ Program ini merupakan program penyediaan sarana sanitasi jamban sehat berbasis masyarakat dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak buang air besar (BAB) sembarangan.” Ujar Danramil

Lebih lanjut Danramil mengatakan Babinsa dibantu masyarakat setempat bahu membahu melaksanakan karya bakti pembutan jamban, yang dipimpin langsung Danramil. Kegiatan pembuatan dimulai dengan penggalian lubang septic tank salah satu warga yang belum memiliki jamban. Menanggapi program sejuta jamban yang dicanangkan pemerintah, warga masyarakat kecamatan Lainea merespon dengan ucapan terima kasih dan menyambutnya dengan antusias untuk membantu menyukseskan program tersebut.

“Saya sangat senang dan berterimakasih mendapat bantuan pembuatan jamban, sehingga kami tidak perlu lagi buang air di sungai,” kata Madi (50) salah seorang warga Kel.Pisangan

Tujuan program karya bakti TNI ini terutama pembuatan jamban adalah untuk membantu dan menyukseskan tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sekaligus memotivasi masyarakat dalam menjaga kesehatan lingkungan.(Endang)