Home / Korem 052 Wijayakrama / Koramil 06/Ciputat bersama 3 Pilar rapat Koordinasi Kamtibmas Wilayah Pamulang

Koramil 06/Ciputat bersama 3 Pilar rapat Koordinasi Kamtibmas Wilayah Pamulang

06Danramil 06/Ciputat Kodim 0506/Tgr Kapten Inf Ober Purba mengikuti Rapat Koordinasi Kamtibmas wilayah Pamulang menjelang dan persiapan menghadapi situasi tanggal 04 November 2016, yang diikuti 35 orang dari Unsur Koramil 06/Ciputat, Polsek Pamulang, Staf Kec Pamulang dan Kepala Kelurahan se Kec Pamulang yang diselenggarakan di Aula Lantai 2 Kantor Kec. Pamulang Kota Tangsel alamat Jl. Raya Siliwangi No. 01 Kel. Pamulang Kec. Pamulang Kota. Tangsel.Selasa (01/11).

Dalam sambutanya Camat Pamulangan H.Deden menyampaikan Banyaknya informasi yang beredar di masyarakat bahwa akan terjadi Demo besar besaran, mari kita tanggapi dengan positif, tidak usah resah dan tidak usah terbawa. Saya meminta seluruh lurah dan perangkatnya, agar jangan terpancing dan harus bisa menenangkan warganya. Kita punya TNI dan Polri yg bisa mengatasi situasi ini. Mari kita bekerja sama untuk menjaga Kamtibmas di Pamulang ini. Lurah, Babinsa dan Binamas agar sinergi di wilayah untuk menjaga keamanan dan ketertiban.Melalui 3 pilar ini semoga wilayah kita selalu aman dan terkendali.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek pamulang Kompol R. Sartoto menyampaikan TNI dan Polri masih solid untuk mengamankan Ibukota dan mengamankan seluruh negara kita, rencana mulai Rabu 02 November 2016 penempatan 66 SSK sudah siap di pos masing masing yang terdiri TNI dan Polri. Tugas kita, menghimbau masyarakat agar tidak usah berangkat ke Jakarta .Menghimbau boleh, tapi jangan sampai melarang. Kita selaku aparat di wilayah, jangan sampai terpancing dengan situasi. Sampaikan kepada masyarakat bahwa situasi Ibukota dan Negara masih aman dan TNI Polri sudah siap mengantisipasi. Saya harap, Babinsa dan Binamas tetap antisipasi kerawanan wilayah masing masing, jangan terfokus hanya kejadian di Jakarta.

Danramil 06/Ciputat Kapten Inf Ober Purba menyampaikan arahan sebagai berikut Situasi seperti ini tidak usah ditanggapi terlalu berlebihan, kita selaku muspika harus tenang tapi siap menghadapi ini. Jangan mudah terpancing dengan banyaknya BC atau berita berita yang memancing dan memperkeruh situasi.Babinsa dan Binamas bila bersosialisasi dengan masyarakat jangan memberi informasi yang meresahkan. Sampaikan bahwa TNI dan Polri sudah siap mengantisipasi situasi yang akan terjadi. (Endang)