Home / Korem 052 Wijayakrama / Koramil-06/Kelapa Gading Melaksanakan Pembinaan Pencak Silat

Koramil-06/Kelapa Gading Melaksanakan Pembinaan Pencak Silat

Jakarta Utara – Koramil sebagai Satuan Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan tugasnya tentunya selalu berhubungan dengan kegiatan kemasyarakatan yang ada di wilayah binaan. Tugas Satkowil ini dalam rangka pembinaan wilayah pertahanan aspek darat yang dilaksanakan melalui pembinaan teritorial.

Dalam upaya pembinaan teritorial tersebut, Koramil-06/KG melalui Danramil dan Babinsa terus membangun komunikasi sosial (Komsos) kreatif dengan segenap lapisan masyarakat yang ada di wilayah tugas dan tanggung jawabnya salah satunya memberikan pelatihan Pencak Silat yang dilaksanakan di halaman Makoramil Jl. mandiri RW.18 Kel. Kelapa gading timur Kec. Kelapa Gading Jakut, Rabu (9/9/2020).

Danramil Mayor Arh Agung Pujiantoro, SH mengatakan pencak silat menjadi olahraga prestasi dan sosial kemasyarakatan yang bisa terintegrasi dalam pembangunan karakter masyarakat Jakarta Utara.

Sebagai olahraga prestasi kita harus banyak mewadahi lagi para atlit untuk lebih berkibar, Karena pencak silat adalah kekayaan budaya bangsa sekaligus menjadi cabang olahraga andalan Indonesia,” terangnya

Sementara itu instruktur latihan Serda Heriadi mengatakan, kegiatan latihan kita laksanakan seminggu 2 kali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan membatasi peserta latihan.# Penrem 052/Wkr.