Home / Koramil 05/Balaraja Bersama Personil Gabungan Lakukan Operasi Yustisi

Koramil 05/Balaraja Bersama Personil Gabungan Lakukan Operasi Yustisi

Tigaraksa – Memutus masyarakat penyebaran Covid 19 Koramil 05/Balaraja bersama polsek Balaraja dan kecamatan Balaraja melaksanakan Operasi Yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan.

 

Danramil 05/ balaraja kapten inf waluya Kamis (29/10/2020) mengatakan oprasi yustisi bukan hanya di laksanakan di kecamatan Balaraja, melainkan juga kecamatan sukamulya.

Dikarnakan wilayah teretorial koramil 05 Balaraja juga meliputi kedua kecamatan tersebut .

 

“Oprasi yustisi ini sudah kami lakukan secara terus menerus , mengedukasi serta mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokoler kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid -19,” ujarnya.

 

Disamping itu kata Danramil, kecamatan balaraja yang secara teretorial adalah wilayah penyangga ibu kota Jakarta dan penghubung ke daerah – daerah pulau sumatara maka memiliki resiko yang bisa di bilang tinggi.

 

Danramil 05 Balaraja kapten inf Waluya juga menambahkan bahwa pandemi covid- 19 ini bukan hanya tanggung jawab unsur muspika tetapi juga menjadi tanggung jawab semua lapisan masyarakat.

 

“Saling mengingatkan mematuhi protokoler kesehatan dengan mematuhi (3 M)

Memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak guna menjadikan kecamatan Balaraja dan sukamulya bebas dari pandemi covid -19,” jelasnya.

 

Hal tersebut terlihat dari apa yang mereka lakukan di sela-sela pengamanan aksi Demo buruh menolak undang undang cipta kerja (omnibus law)

Masih menyempatkan diri melakukan oprasi yustisi yang di laksakan di gerbang pintu tol balaraja barat.

 

“Para pelanggar di catat dan di berikan pemahaman edukasi kesehatan

serta diberikan

Hukuman fisik/non fisik seperti Menghafal pancasila dan fush up,” ungkapnya.

 

Kegiatan oprasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum protokoler kesehatan ini dilakukan secara terus menerus tanpa ada mengenal tanggal merah, sabtu minggu lanjut tetap semangat.

 

“Di samping tidak kalah pentingnya kegiatan pengamanan aksi demo / unras menolak UU cipta kerja ( omnibus law), Semoga apa yang kami lakukan menjadi amal baik buat kita semua amin,” tutupnya.# pendim 0510/Trs.