Home / Komsos, Babinsa Peltu Sugri Sampaikan Prokes Dan Kebersihan Lingkungan

Komsos, Babinsa Peltu Sugri Sampaikan Prokes Dan Kebersihan Lingkungan

Tidak dapat dipungkiri Binter (Pembinaan Teritorial) dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa satuan komando kewilayahan sangat tepat langsung kesasaran dalam menyampaikan informasi maupun pantauan wilayah binaan.

 

Hal ini dilakukan anggota Koramil 07/Pondok Aren Peltu Sugri Babinsa Pondok Betung, Selasa (17/11/2020) dengan melaksanakan pembinaan teritorial dengan komsos (Komunikasi Sosial) di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

 

Babinsa Koramil 07/Pondok Aren Peltu Sugri menuturkan kegiatan komsos yang dilakukan sebagai wujud keakraban antara aparat teritorial kepada warga binaan dalam menciptakan interaksi dan kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya

 

Dikesempatan itu, Babinsa mengajak warga binaan untuk mematuhi aturan pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan dan juga menjaga kebersihan lingkungan disaat memasuki musim hujan.

 

“Melalui Komsos ini. Kita harapkan tingkat kesadaran warga mematuhi aturan pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan ditengah pendemi covid-19,”Katanya.

 

Sebagai Babinsa, kita akan selalu mengingatkan masyarakat supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan menuju tatanan hidup baru.

 

Dikonfirmasi media, Kaptem Inf Dahlan Danramil 07/PDA menyampaikan, Ini mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya di tengah Pamdemi Covid-19.

 

Lebih lanjut dikatakan Danramil, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga ini diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.