Home / Kodim 0510/Trs, Gelar Pasukan Pengamanan Natal Dan Tahun Baru

Kodim 0510/Trs, Gelar Pasukan Pengamanan Natal Dan Tahun Baru

Kodam Jaya, Tigaraksa – Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I. E. Siregar mendampingi Kapolresta Tangerang Kombespol Ade Ary Syam Indardi,melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Kalimaya 2020 di depan Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin (21/12/2020).

 

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolresta Tangerang Kombespol Ade Ary Syam Indardi,dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres menyampaikan bahwa, apel gelar pasukan operasi lilin Kalimaya tahun 2020 ini diselenggarakan secara serempak yang bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan hari raya Natal 2020 dan tahun baru 2021.

 

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar mengatakan, Kodim 0510/Trs menurunkan 600 personil gabungan TNI-POLRI untuk melakukan operasi Natal dan tahun baru 2021.

 

Sesuai informasi yang telah disampaikan oleh Dandim 0510/Trs ,Paurpenrem 052/Wkr Letda Kav Joni Hartono,menjelaskan bahwa

“Operasi Nataru tahun ini adalah operasi yang menjadi prioritas utama dalam penegakan protokol kesehatan, sesuai dengan anjuran dan himbauan apa yang di keluarkan Bupati Tangerang tentang protokol kesehatan,”

 

Menurutnya, kegiatan pengamanan Nataru ada beberapa tempat yang akan dilakukan pengamanan, di antaranya tempat ibadah Gereja, baik yang di gedung dan ruko dan tempat-tempat berkumpulnya masyarakat tempat rekreasi.

 

“Kami akan terus berkordinasi dengan pengelola rekreasi di wilayah Kabupaten Tangerang,”

 

Untuk itu, koordinasi dengan wilayah untuk memetakan titik-titik sentral kewilayahan sangat diperlukan,” pungkasnya ‘

 

Hadir dalam apel gelar pasukan, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Kasadpol PP Kabupaten Tangerang, Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana, Kapten Arm Tedi S Pasiop Kodim 0510/Trs, Danramil jajaran Kodim 0510/Trs, Kapolsek jajaran Polresta Tangerang dan PJU jajaran Polresta Tangerang. ( Penrem 052/Wkr )