Home / Korem 052 Wijayakrama / Kodim 0502/JU Gelar Upacara Korp Raport Pelepasan MPP

Kodim 0502/JU Gelar Upacara Korp Raport Pelepasan MPP

Jakarta Utara – Dalam dinamika organisasi TNI-AD, MPP adalah suatu hal yang biasa terjadi dan bahkan mutlak diperlukan sebagai salah satu proses penyegaran serta peremajaan yang pada muaranya akan terjadi peningkatan kinerja bagi personil yang bertugas dalam organisasi tersebut.

Dandim 0502/JU Kolonel Roynald Sumendap secara langsung mengucapkan terima kasih atas prestasi dan pengabdian dari Peltu Bariyo yang diberikan selama melaksanakan dinas militer, pada upacara corp raport pelepasan MPP yang digelar di Aula Balam Makodim 0502/JU, Jumat siang (28/8/2020).

“Persiapkan diri dan keluarga untuk menyongsong kehidupan di tengah-tengah masyarakat yang situasinya akan sangat berbeda dibandingkan dengan kehidupan prajurit,” ucap Dandim.

Dandim juga menyampaikan, Komando atas memberikan penghargaan berupa waktu selama 1 tahun untuk beradaptasi terhadap lingkungannya yang baru, dengan memberikan Masa Persiapan Pensiun (MPP).
“Laksanakan MPP ini dengan baik, agar pada saat pensiun nanti tidak ada kendala dan hambatan, tidak kaget lagi dengan lingkungannya yang baru,” tutur Dandim.

Selain itu, Dandim juga mengharapkan anggota yang MPP untuk tetap menjalin komunikasi dengan jajaran Kodim 0502/JU. “Tetap jalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan anggota Kodim, pintu kami selalu terbuka untuk Peltu Bariyo, jangan sungkan dan malu,” tandas Dandim.

Pelaksanaan Korp Raport ditandai dengan pemberian penghargaan dan ucapan selamat kepada anggota yang memasuki Masa Persiapan Pensiun, diawali oleh Komandan Kodim, Perwira Staf, Danramil dan perwakilan anggota jajaran Kodim 0502/JU.#penrem 052/Wkr.