Home / Korem 052 Wijayakrama / Ketua Persit Koorcab Rem 052/Wkr Ajak Siswa SD Gemar Menabung

Ketua Persit Koorcab Rem 052/Wkr Ajak Siswa SD Gemar Menabung

Tangerang – Ketua Persatuan Istri Prajurit (Persit) koorcab Rem 052 PD Jaya melakukan mengajak siswa SD Kartika X Perum Komplek Kodam Jaya Kalideres untuk gemar menabung. Hal tersebut dalam rangka kegiatan Pencanangan Gerakan Gemar Menabung, kegiatan di gelar di SD Kartika X dikomplek perum Kodam jaya kalideres Jakarta Barat, Kamis (21/02/2019) .

Dalam sambutannya Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab rem 052, yang diwakili oleh Wakil Ketua Persit koorcab rem 052 Ny.Soleh, menyampaikan kegiatan tersebut untuk mengajak dan mendidik anak untuk gemar menabung.

“Pepatah mengatakan hemat pangkal kaya, bagaimana caranya untuk mencapai hal itu, tidak lain hanya satu yaitu menabung”, menabung harus kita ajarkan dan kita tanamkan sejak dini kepada anak kita agar mereka mampu memanfaatkan keuangan ke hal hal yang positif,”katanya.

Sebagai orang tua, sambungnya, kita harus mendidik anak untuk menabung karena dengan menabung secara tidak langsung mengurangi beban orang tua serta untuk mengajarkan anak kita cara menghemat dan memanfaatkan uang dengan baik.

Dalam kesempatan itu ibu linda pihak Bank BRI cabang kalideres juga memberikan sosialisasi dan cara menabung sejak dini yaitu dengan menabung di rumah, menabung di sekolah dan menabung di BANK BRI.

“BRI sudah menerbitkan Program Britama Junior di mana produk ini juga menyediakan asuransi kecelakaan untuk anak kita,BRI juga mengeluarkan ATM Junior untuk nasabah junior,” katanya.

Lebih lanjut, ibu linda juga menjelaskan tujuan BRI mengajarkan kepada anak anak kita supaya mereka terbiasa menabung, BRI juga sudah bersinergi dengan sekolah sekolah agar program kami di kenal sejak dini.*korem052wktniad.mil.id