Home / Kena Operasi Yustisi di Kronjo, Warga Tidak Pakai Masker Dihukum Push Up

Kena Operasi Yustisi di Kronjo, Warga Tidak Pakai Masker Dihukum Push Up

Kabupaten Tangerang – Sejumlah warga terjaring operasi yustisi gara-gara tidak memakai masker di di Kronjo Kabupatane Tangerang. Warga yang terjaring razia dihukum push up.

 

“Pengendara yang yang melintasi di jalan masih banyak kita temukan tidak menggunakan masker. Sebagai sanksi sesuai aturan protokol kesehatan mereka dikenakan hukuman push up lalu mereka didata dan diberikan nasihat oleh petugas,” kata Danramil 08/Kronjo Kapten Inf Sutrisno, Rabu (25/11/2020).

 

Menurutnya, sasaran operasi adalah warga Kronjo yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar.

 

“Kita bukan hanya menggelar razia itu bagi pengguna jalan saja, tetapi ada petugas kita juga yang mengelar razia di pusat keramaian seperti Pasar. Jadi siapapun yang kedapatan tidak menggunakan masker maka akan kita sanksi, ini demi menjaga dan mengantisipasi penyebarluasan virus corona,” ungkapnya.

 

Sejauh ini, Satpol PP di dampingi anggota Koramil 08/Kronjo masih memberikan sanksi sosial kepada masyarakat yang melanggar. Sanksi berupa push up bahkan menyanyikan lagu kebangsaan hanya dilakukan sementara hingga nantinya ada sanksi lainnya.# Pendim 0510/Trs.