Home / Korem 052 Wijayakrama / Kasrem memberikan materi komunikasi Sosial

Kasrem memberikan materi komunikasi Sosial

Bertempat di Aula Makorem 052/Wkr kegiatan pembinaan peningkatan komunikasi sosial bagi prajurit TNI AD, pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial jajaran Korem 052/Wkr, yang diikuti 100 orang peserta. Jum’at (17/3). Kegiatan tersebut diawali arahan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menjamin keberhasilan dalam pelaksanaan pembinaan peningkatan kemampuan Komunikasi Sosial yang dilaksanakan maka perlu adanya tujuan, sasaran dan materi yang didukung organisasi dan tugas serta tanggung jawab.

Dilihat dari tujuannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan prajurit  dalam berkomunikasi sosial dengan segenap komponen bangsa, sehingga nantinya para Babinsa akan memiliki kemampuan untuk memberikan pemahaman kepada komponen bangsa tentang tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

Untuk sasaran kuantitatif yaitu berupa tercapainya pemahaman tentang kebijakan-kebijakan pimpinan khususnya dalam bidang teritorial sehingga dapat mengaplikasikan dengan benar pelaksanaan tugas di lapangan serta peningkatan kemampuan Komsos terhadap semua komponen bangsa baik itu dengan aparat pemerintah, komponen masyarakat maupun keluarga besar TNI yang berada di wilayah tanggung jawabnya. Tugas dan peran kodim dan koramil serta pokok-pokok kebijakan Bapak Kasad dalam bidang teritorial. Peningkatan kemampuan Komsos dan pengamalan sikap teritorial yang benar

para peserta dapat mengikuti dan menyerap materi yang akan diberikan oleh Pasi Komsos, Plh. Pasi Ops dan Pasi renprograr , sehingga dari kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter tersebut secara perorangan tiap prajurit mampu menjabarkan dan menterjemahkan dalam kegiatan nyata Binter melalui kegiatan Komsos menyatu dan melebur kedalam wahana Komponen Masyarakat, dapat dan mampu menjelaskan tentang pentingnya Pertahanan Negara dihadapkan dengan sikap prajurit yang dituntut harus mempunyai mental yang baik sebagai Tentara Nasional, Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Profesional berdasarkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib Tentara.