Home / Korem 052 Wijayakrama / HUT PERSIT KCK KE 71 GELAR BAKSOS

HUT PERSIT KCK KE 71 GELAR BAKSOS

Memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke 71, Persatuan lstri Prajurit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) dan pengobatan massal bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Angke Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (23/2/2017).

Dalam acara Baksos ini, Ketua Umum (Ketum) Persit KCK Ny. Rosita Mulyono sendiri yang akan menyerahkan secara simbolis total 1.000 paket sembako. Didampingi oleh ketua persit kck PD Jaya Ny Renny Teddy Lhaksmana WK. Sementara pengobatan massal yang akan digelar yaitu khitanan massal untuk 100 orang, pemeriksaan gigi untuk 200 orang, serta pengobatan umum untuk 500 orang. Seluruh pasien pengobatan massal yang berjumlah 800 orang itu, nantinya juga akan diberikan paket sembako. Sementara 1000 paket sembako lainnya, akan diberikan kepada warga sekitar TPI yang membutuhkan.

Selama ini kita mengenal daerah Muara Angke sebagai salah satu tempat pelelangan dan penjualan ikan terbesar di Indonesia. Setiap harinya Pasar Muara Angke tak pernah sepi dikunjungi pembeli yang mencari hasil laut nelayan, baik untuk dikonsumsi pribadi maupun untuk didistribusikan ke restoran-restoran di seputaran Jakarta. Penduduk di Muara Angke didominasi oleh para nelayan yang tinggal di pesisir pantai.

Selama ini mereka memiliki keterbatasan dalam mengakses sarana kesehatan atau Rumah Sakit karena alasan jauhnya jarak yang harus mereka tempuh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Itulah mengapa Ketum Persit KCK dan ketua persit KCK PD Jaya menyasar lokasi ini sebagai tempat penyelenggaraan Baksos dan pengobatan massal yang tepat dan efektif.

Ketum Persit KCK menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial dan perhatian organisasi Persit KCK kepada anggota masyarakat yang bertempat tinggal di daerah Muara Angke Jakarta Utara. “Sebagai salah satu bentuk rasa senasib sepenanggungan dalam kebersamaan, selayaknya kita ikut memberikan dorongan semangat, dukungan moril maupun material, agar anggota masyarakat mendapat pelayanan kesehatan yang memadai dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” lanjut Ny. Rosita Mulyono.

Selain menyelenggarakan Baksos dan pengobatan massal, Persit KCK juga menyelenggarakan banyak kegiatan lain untuk memperingati 71 tahun berdirinya organisasi ini. Diantaranya, pemeriksaan Mammografi dan operasi katarak gratis yang telah dilaksanakan pada 20 Februari yang lalu. Sepanjang bulan Maret, kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu donor darah dan anjangsana ke pasien rawat inap RSPAD, ceramah kesehatan dan Talk Show seputar Medsos, Narkoba dan kanker serviks, anjangsana ke Komplek Seroja, lomba paduan suara dan tari Medley, serta pertandingan Wood Ball, Volley Ball dan tenis meja.

Selain itu juga akan digelar doa bersama di Masjid At-Taqwa Mabesad dan olahraga bersama di Monas. Sementara pada April 2017, Persit KCK akan mengadakan acara ziarah ke TMP Kalibata dan Tanah Kusir dan acara puncak peringatan HUT Persit KCK ke 71 rencananya akan digelar pada 4 April 2017 di Balai Kartini Jakarta.