Home / Gunakan Traktor Babinsa Desa Cipaeh Bantu Petani Bajak Sawah

Gunakan Traktor Babinsa Desa Cipaeh Bantu Petani Bajak Sawah

Tigaraksa – Babinsa Koramil 07/Kresek Kodim 0510/Trs Sertu Kristo Yeni membantu Kelompok tani Subur Jaya membajak sawah di Desa Cipaeh Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang, Selasa (17/11/2020).

 

Sertu Kristo Babinsa Desa Cipaeh Koramil 07/Kresek mengatakan, pendampingan Upsus yang dilakukan berupa proses pembajakan sawah ini menggunankan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa traktor tangan.

 

“Saya turun ke sawah memberikan bantuan kepada kelompok tani Subur Jaya, Kita membajak menggunakan traktor tangan untuk melakukan pendampingan peningkatan swasembada pangan di wilayah Koramil 07/Kresek,” ujarnya.

 

Terlihat Babinsa tampak turun langsung ke dalam lahan sawah yang sudah digenangi air dan lumpur tersebut. Ia turut membantu membajak lahan sawah ini agar cepat terselesaikan.

 

“Selama ini Koramil 07/Kresek selalu melakukan pendampingan Upsus untuk membantu petani di daerah ini. ini upaya Koramil 07/Kresek, dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan di tengah pandemi Covid 19,” jelasnya. # pendim 0510/Trs.