Home / Gunakan Megaphone, Babinsa Dan Babinkamtibmas Kelapa Gading Kampanyekan 3M

Gunakan Megaphone, Babinsa Dan Babinkamtibmas Kelapa Gading Kampanyekan 3M

 

 

 

 

 

 

 

 

Jakarta Utara – Babinsa Kelurahan Pegangsaan Dua Koramil-06/KG Kodim 0502/JU bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kelapa Gading melaksanakan kampanye 3 M dan Penegakan Disipilin Protokol Kesehatan Covid-19 yang dilaksanakan di Pasar tradisional Pegangsaan Dua Kelapa Gading Jakarta Utara,( Kamis 24/9/2020).

Kegiatan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) kepada para penjual dan pembeli terkait 3 M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang semakin hari kasus terkonfirmasi mengalami peningkatan di DKI Jakarta.

Dari hasil monitor dan patroli yg dilaksanakan oleh Sertu Agung dan Aiptu Iis Triswana didapati para penjual dan pembeli sudah menggunakan masker meskipun terkadang penggunaanya tidak benar, dan sarana cuci tangan juga sudah disiapkan oleh pengelola pasar.

Dengan menggunakan megaphone Sertu Agung mengajak kepada para pengunjung dan pedagang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M (memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer).

Menurutnya penyampaian dalam melaksanakan himbauan 3 M kepada warga harus dengan cara-cara persuasif, humanis dan hindari ucapan yang dapat menyinggung supaya pesan 3 M terkait Protokol kesehatan bisa di terima dan di laksanakan dengan baik oleh pedagang maupun pembeli.

Kami akan selalu mengingatkan warga binaan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan baik di pasar tradisional, pasar modern maupun moda transportasi yang ada diwilayah binaan, “Semoga dengan intens melakukan himbauan masyarakat semakin disiplin, pelanggaran menurun dan pandemi Covid-19 segera berkahir, “ujar Aiptu Iis Triswana.

“Terimakasih atas kepedulian Babinsa dan Bhabinkamtibmas , saya respon positif atas arahan dan pemahaman terkait protokol kesehatan covid-19, semoga Bapak-bapak dan kita semua tetap di berikan kesehatan dan berharap wabah ini akan cepat berakhir,” ucap Pak Mamad.# Penrem 052/Wkr.