Home / Korem 052 Wijayakrama / Gotong Royong dan Kebersamaan Ada di Dapur Umum Koramil 03/Legok Tahap II

Gotong Royong dan Kebersamaan Ada di Dapur Umum Koramil 03/Legok Tahap II

Tigaraksa – Percepatan penanganan Covid-19 di mulai dengan gotong royong dan kebersamaan. Gotong royong dan kebersamaan terlihat jelas di Dapur Umum (DU) Koramil 03/Legok Kodim 0510/Trs, Korem 052/Wkr, tumpah ruah kebersamaan mulai dari TNI, Polri dan anggota Persit KCK Ranting 04 Koramil 03/Legok terlihat guyub membuat nasi bungkus, masak bersama, menyiangi sayuran bersama-sama tujuannya hanya satu untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

Danramil 03/Legok Kapten Kav M Bakir Sabtu (18/07/2020) mengatakan, dapur umum Koramil 03/Legok sudah memasuki hari ke enam untuk membantu pemerintah dalam percepatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Gotong royong dan kebersamaan menjadi nilai penting dalam mengatasi berbagai permasalahan, mulai dari tingkat lingkungan sampai tingkat kewilayahan, terutama dalam mengatasi virus Covid-19, yang menghambat berbagai sektor mulai dari ekonomi sampai keamanan. Gotong royong dan kebersamaan obat mujarab untuk pencegahan virus Covid-19,” ujarnya.

Untuk sasaran hari Ke enam Dapur Umum Koramil 03/Legok adalah warga Desa Malang Nengah Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, yang akan menerima pendistribusian Nasik kotak sebanyak 150 paket.

“Selama enam hari terakhir ini Koramil 03/Legok Kodim 0510/Trs, Korem 052/Wkr sudah mendistribusikan nasi kotak kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 sebanyak 900 nasi Kota dan besok merupakan hari ke-7 Koramil 03/Legok,” jelasnya.

Danramil juga mengimbau kepada Warga yang terdampak harus tetap mengikuti protokol kesehatan berdiam diri di rumah untuk meminimalisir penyebaran virus Corona. Dan apa bila keluar rumah tetap mematuhi aturan pemerintah seperti, memakai masker menjaga jarak satu meter sampai dua meter dan rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir.

“Saya berharap, dengan adanya gotong royong dan kebersamaan Pandemi Covid-19 semoga cepat berlalu dan kembali normal. # Penrem 052/Wkr.