Home / Gelar Rapid Test Massal, Babinsa Koramil-06/KG Bersama Tripilar Ajak Warga Tidak Panik

Gelar Rapid Test Massal, Babinsa Koramil-06/KG Bersama Tripilar Ajak Warga Tidak Panik

Jakarta Utara – Guna meminimalisir penyebaran Covid-19 berbagai upaya sudah dilakukan oleh Pemerintah, salah satunya adalah kegiatan Rapid Test secara massal dan gratis kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil-06/KG bersama Tri Pilar Kel Pegangsaan Dua mengajak warga untuk melaksanakan Rapid test massal yang dilakukan oleh Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading di Kp Rawa indah Rt 03 Rw 03 Kel. Pegangsaan Dua Kelapa Gading Jakarta Utara , Selasa (6/10/2020)

Menurut Sertu Agung kegiatan Rapid Test dilakukan kepada 69 warga dengan menibatkan 10 orang Tim Kesehatan dari Puskesmas Kelapa Gading yang dipimpin dr. Diah .

Dari hasil rapid tersebut 16 orang dinyatakan reaktif dan harus menjalani Tes Swab di Puskesmas,” Bapak dan Ibu tidak perlu takut menjalani swab tes, nantinya kita dapat mengetahui hasilnya setelah 3 hari sehingga sebelum hasil keluar lebih baik tetap tinggal dirumah,” ujar Agung.

Lebih lanjut dirinya mengajak warga untuk tidak panik dan memberikan stigma negatif kepada saudara-saudara kita yang sedang di swab, kita doakan semoga nantinya hasilnya segera keluar dan negatif, imbuhnya.

Sependapat dengan Babinsa Lurah Pegangsaan Dua Ibu Suci.Cinthia Pola Putri juga mengajak warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu melaksanakan 3 M , memakai Masker, menjaga jarak aman dan Mencuci tangan.#penrem 052/Wkr.