Home / Korem 052 Wijayakrama / Dukung Program UMKM, Danrem 052/Wkr Sumbang Puluhan Gerobak di Wilayah Penjaringan Jakarta Utara

Dukung Program UMKM, Danrem 052/Wkr Sumbang Puluhan Gerobak di Wilayah Penjaringan Jakarta Utara

Jakarta Utara –  Komandan Korem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono SE., M.Hum didampingi oleh Tiga Dandim memberikan puluhan gerobak Mie Bakso kepada masyarakat di wilayah Koramil 02 Penjaringan, Jl. Raya Pluit Selatan RT.16 /RW.08 Jakarta Utara, Kamis (18/02/2021)

Pemberian gerobak Bakso dan Mie ini bertujuan untuk membangkitkan sekaligus mendongkrak Usaha Mikro Kecil dan Menengah ekonomi rakyat yang sekarang ini erpuruk di tengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini.

Menurut Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono SE., M.Hum
kepada awak media, “Sumbangan ini untuk membantu rakyat di sekitar sini, semoga bermanfaat”, tutur Danrem.

“Sumbangan ini dilaksanakan secara simbolis, nantinya akan kita bikin lagi dan kita serahkan bagi yang membutuhkan, ini sementara baru ada 10 gerobak yang lain masih dalam proses pembuatan”, urai Danrem.

Tidak ketinggalan juga Bapak Ali Mulyadi selaku pemilik yayasan Mandana Metta Caritas memberikan penjelasan,“Kami sangat senang membantu rakyat kecil, semoga ini bisa membantu mereka”, ungkap Bapak Ali.

Menurut keterangan warga yang di wawancarai Media dalam giat ini juga mengungkapkan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Danrem dan semuanya yang peduli kepada kita, sumbangan ini, kami rakyat kecil sangat membutuhkan untuk usaha”, pungkas Bapak Tarmio.

Di sela-sela acara ini, Danrem menyempatkan diri melihat dan mengecek gerobak yang akan dibagikan untuk warga dan mengingatkan tetap jaga protokol kesehatan, tetap menggunakan masker dan jaga jarak .

Acara ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, tetap jaga jarak, pakai masker, dan disediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir dan hand sanitizer.

Turut hadir dalam giat ini antaral lain Dandim 0502/Jakarta Utara Kolonel Inf Roynald Sumendap, Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun I.E. Siregar, SH., M.I.Pol., dan Ketua Persit Koorcab Rem 052/Wijayakrama Ny. Retno Andari Purwito Hadi Wardhono.