Home / Dukung Ketahanan Pangan Babinsa Desa Munjul, Bersama Warga Manfaatkan Lahan Kosong

Dukung Ketahanan Pangan Babinsa Desa Munjul, Bersama Warga Manfaatkan Lahan Kosong

Kodam Jaya, Tigaraksa – Dalam rangka melaksanakan kegiatan penyelenggaraan pembinaan ketahanan pangan Babinsa Desa Munjul Koramil 13/Cisoka, Kodim 0510/Trs memanfaatkan lahan kosong milik PT untuk di tanami laja.

 

Pemanfaatan lahan tersebut dikerjakan oleh Babinsa Koramil 13/Cisoka bersama warga masyarakat untuk meningkatkan ekinoi di tengah pandemi Covid 19, lahan kosong terletak di Kampung Pasir Puyuh Desa Munjul Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Sabtu (26/12/2020).

 

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar mengatakan, kegiatan pemanpaatan lahan kosong dilakukan Babinsa Munjul Koramil 13/Cisoka untuk mendukung program ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19 saat ini.

 

“Kami yakin bermanfaat dalam membantu anggota menyediakan sayur mayur termasuk laja untuk peningkatan perekonomian. Kami akan terus melanjutkan program tersebut,” kata Danramil.

 

Lebih lanjut Dandim mengatakan, Aparat Teritorial melaui peran Babinsa dapat membuktikan kesiapannya untuk menjadi contoh bagi masyarakat dengan memanfatkan lahan kosong.

 

“Babinsa sebagai motivator bagi masyarakat/Petani untuk bersama-sama mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan menuju swasembada pangan,” pungkasnya.

 

Dijelaskan, apa yang sudah kami lakukan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat / para Petani dalam mengelola lahan yang ada disekitar rumah masing-masing agar lebih bermanfaat dan lebih maksimal.(sumber pendim 0510/Trs).