Home / *Deteksi Penyebaran Covid-19, Koramil 05/Cilincing Bersama Tri Pilar Gelar Rapid Test Secara Masif*

*Deteksi Penyebaran Covid-19, Koramil 05/Cilincing Bersama Tri Pilar Gelar Rapid Test Secara Masif*

Jakarta Utara – Berbagai upaya untuk melakukan pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan secara masif oleh TNI-Polri dan Pemda serta stake holder yang ada.

Seperti hari ini , Koramil05/Cilincing bersama tripilar Mendampingi Puskesmas Kel Rorotan dalam pelaksanaan Kegiatan Rapid test massal terhadap warga bertempat di gedung serba guna Kel Rorotan RT 10/06 Kel.Rorotan Kec. Cilincing Jakarta Utara, Kamis (8/10/2020).

dr. Tyas (Kapuskes) Mengatakan hari ini Pemeriksaan Rapid test massal kita laksanakan di Kelurahan Rorotan untuk para PPSU,RPTRA, warga yg berjumlah 200 org, Rapid test dilakukan untuk mengetahui kesehatan warga masyarakat karena sudah banyak kasus yg positif Covid-19 guna antisipasi penyebaran virus Corona apabila ditemukan kasus reaktif atau Positif akan kita rujuk kepuskesmas untuk dilaksanakan Swab gratis,pungkas dr Tyas.

Serda Sutrisno Babinsa Kel.Rorotan bersama Lurah Bpk Idham Mugabe mendampingi dalam pengawasan kegiatan Rapid test massal tersebut secara gratis,
“saat dilapangan kami tak sungkan untuk mengajak dan memberikan Himbauan kepada warga agar mengikuti pelaksanaan Rapidtest yang di laksanakan oleh Puskesmas, hal ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan diri sendiri dan juga keluarga dari penularan Covid-19,” imbuh Idham Mugabe.

Sementara itu Serda Sutrisno juga menyampaikan Kasus terkonfirmasi Covid-19 saat ini banyak terjadi tanpa gejala dan cluster penyumbang terbesar dari keluarga, oleh karena itu Bapak dan Ibu tidak perlu takut dan ragu untuk mengikuti rapid test supaya kita bisa melakukan deteksi dini terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

Bapak dan Ibu tidak perlu khawatir hal ini bertujuan untuk mengetahui kesehatan kita tentunya tetap melaksanakan Protokol kesehatan 3M memakai Masker, menjaga jarak aman dan Mencuci tangan, imbuhnya .

Lebih lanjut Sutrisno juga mengajak kepada warga agar tidak berspekulasi dan memberikan stigma yang negatif kepada saudara-saudara kita yang reaktif hasilnya, mari kita sama-sama memberikan support agar mereka tetap optimis dan berdoa semoga hasil swap nantinya negatif.# Penrem 052/Wkr.