Home / Korem 052 Wijayakrama / DANREM 052/WKR BERANGKATKAN PELETON KE 2 PELETON YUDHA WASTU PRAMUKA JAYA 2016

DANREM 052/WKR BERANGKATKAN PELETON KE 2 PELETON YUDHA WASTU PRAMUKA JAYA 2016

Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Inf Iwan Setiawan melepas Peleton ke 2 dari Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS yang akan berjalan sejauh 20 Kilometer dari Koramil 16/Pasar Kemis, Kabupaten Kotabumi hingga sampai Desa Sepatan, Tangerang, Jum’at (16/12/16).

Danrem 052/Wkr mengatakan, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena atas ridho Nya kita bisa berkumpul di tempat ini dalam rangka serah terima simbol Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya, saya selaku Danrem 052/Wkr dan selaku Pengawas mengucapkan Terima Kasih kepada seluruh unsur yang telah membantu terhadap rangkaian kegiatan peleton beranting ini dalam keadaan lancar, aman.

Saya yakin dan percaya sepanjang perjalanan yang akan dilewati nanti seluruh masyarakat serta merta akan menyambut menantikan kehadiran kalian di wilayah yang sudah menjadi route Peleton Beranting (Tonting).

Kepada peleton pertama Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada yang sudah melaksanakan dengan begitu baik dan begitu semangat begitu bergembira sampai di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat itulah prajurit TNI yang dibanggakan oleh masyarakat di seluruh Indonesia yang siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sehingga masyarakat yakin dengan kekuataan kita dibantu dengan semua komponen masyarakat siap untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 “Saya percaya dengan Infanteri sebagai prajurit yang mampu bertempur di kondisi apapun dengan tekanan sesulit apapun, siapkan fisik dan mental sesuai amanat Pangdam Jaya. Jalankan dengan semangat dan gembira. Kalau ibarat pasukan khusus itu antara setengah hidup dan setengah mati. Harus melampaui batas dan itu harus didapatkan dengan mental yang kuat fisik yang bagus dan gembira,” kata Iwan.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan prajurit Infanteri. Tapi ada juga pasukan dari luar Infanteri yang ikut menjadi peleton pengatar serta Masyarakat, seperti Ormas, Pramuka dan lainnya yang ikut mengiring anggota yang berjalan kaki.