Home / Danrem 052/Wkr Dampingi Pangdam Jaya Gelar Pasukan di Monas

Danrem 052/Wkr Dampingi Pangdam Jaya Gelar Pasukan di Monas

Jakarta – Danrem 052/ Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono kembali mendampingi Pangdam jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurrahman dalam acara gelar pasukan dalam rangka kesiapan Pilkada dan penanggulangan bencana banjir di wilayah Kodam jaya, Kegiatan gelar pasukan di lakukan di Monas Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020).

 

Dalam sambutan pangdam jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurrahman menegaskan, di depan Prajurit dalam menghadapi Pilkada yang waktu dekat akan di laksakan serentak di Depok dan Tangerang selatan selain Pilkada penanggulangan bencana banjir yang biasanya terjadi di musim penghujan.

 

Di dampingi Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, walikota Tangsel Dan pejabat yang lain Pangdam jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurrahman memeriksa kesiapan pasukan dan alat peralatan penanggulangan banjir.

 

“Setelah gelar ini akan di lanjutkan pelatihan di wilayah masing masing akan di cek demikian juga kesiapan pilkada juga supaya tidak gopoh dalam pelaksanaannya,” ujarnya.

 

Kekuatan Kodam jaya dalam menghadapi dia masalah ini Kata Pangdam Jaya, Ada 4000 personil dari Kodam jaya

dan ada juga dari kepolisian, Satpol PP bisa kerahkan untuk mengatasi korban banjir.

 

Pangdam jaya juga menegaskan, Jangan coba coba mengganggu persatuan dan kesatuan dan keamanan di wilayah NKRI siapapun orangnya.

 

“TNI Polri BPBD satpol PP semua ini dilibatkan secara berencana dan terpadu, sehingga bencana banjir yang akan datang bisa di minimalisir ” Tuturnya.

 

Dalam acara di hadiri, Danrem 051 para Asisten kodam dan pejabat Dandim, Kapolres, Kasdim jajaran Kodam jaya. Pasukan yg hadir dari Brigif 1PIK JS Marinir dan brimob.

 

Acara berlangsung dengan mengutamakan protokol kesehatan, tertib dan aman. # penrem052/Wkr.