Home / Korem 052 Wijayakrama / Danrem 052/Wkr Dampingi Pangdam Jaya Berikan 10.000 Paket sembako

Danrem 052/Wkr Dampingi Pangdam Jaya Berikan 10.000 Paket sembako

Tigaraksa — Menjalankan Program TNI, guna membantu masyarakat dari dampak Covid-19, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Tri Budi Utomo SE mendampingi Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, menggelar Baksos dengan memberikan 10.000 paket bantuan sembako di 3 Desa wilayah Kabupaten Tangerang, kegiatan di gelar Kampung Larangan, Desa Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Selasa (01/09/2020).

Dengan mengusung tema “Keberhasilan dan Kemenangan Berasal dari Keberanian Untuk Merubah Sesuatu Yang Baru” Kodam Jaya/Jayakarta melakukan Baksos di wilayah teritorial Kodim 0510/Trs, Korem 052/Wkr.

Kegiatan tersebut didampingi langsung Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Inf. Tri Budi Utomo, S.E., Dandim 0510/Trs Letkol Inf. Bangun I.E Siregar, S.H.,M.I.Pol. Kapolresta Tangerang, Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli serta Seluruh Danramil jajaran Kodim 0510/Trs, Camat dan Lurah.

“Kegiatan hari ini adalah Kodam Jaya Peduli, terkait dampak covid-19, maka kita melihat dampaknya kepada masyarakat itu ada yang di PHK, sulit mencari lapangan pekerjaan,” ujar Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Tri Budi Utomo SE.

Sementara, Pangdam Jaya mengatakan, TNI Angkatan Darat (AD) khususnya Kodam Jaya harus hadir di tengah-tengah mereka. Seperti 8 wajib TNI, harus menjadi contoh dan mempelopori segala usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Saya sampaikan kepada prajurit Kodam Jaya, di manapun rakyat berada yang merasa kesulitan kalian harus hadir di tengah-tengah mereka, apa kebutuhan dan kesulitanya kita harus tampil bersama-sama mereka,” printahnya.

Pangdam menyebut, untuk bantuan peket sembako kali ini berupa minyak, beras, gula, tepung, indomie, kornet, sarden dan lainya. Selanjutnya pihaknya juga akan ke Kodim Barat untuk memberikan bantuan yang sama dengan total bantuan 10 ribu paket sembako.

“Nanti akan kita bagi-bagi sesuai dengan sasaranya, dan diberikan kepada masyarakat yang betul-betul berhak menerima, untuk desa yang di berikan adalah Rajeg, Kresek dan Pasar Kemis,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga Pangdam juga minta masyarakat harus tegar dengan situasi covid seperti ini, tetap jaga jarak patuhi protokol kesehatan, tenang dan sabar. Kita sama-sama berdo’a semoga wabah covid 19 ini segera berakhir dari negara kita.

Sementara di tempat sama, Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Tangerang pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pangdam Jaya/Jayakarta, yang telah menunjuk wilayah Kabupaten Tangerang sebagai lokasi wilayah yang diberikan bantuan semoga bermanfaat bagi masyarakat.

“Harapan kami mudah-mudahan masyarakat yang menerima bantuan ini dapat dimanfaatkan, dan menjaga situasi pandemik ini. Dan saya juga berharap Pangdam Jaya dapat melanjutkan tugas-tugas yang lainya,” pungkasnya.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis dan melepas bantuan yang akan dibagikan ke masyarakat, Pangdam Jaya dan Rombongan menuju kediaman
Abuya KH.Uci Thurtusi, Abuya Uci Atau lebih dikenal dengan Abah Uci Tangerang, Banten untuk bersilaturahmi.

Beliau merupakan Guru Besar sekaligus Pengasuh Pimpinan Pondok Pesantren dan Majelis Ta’lim Al-Istiqlaliyyah yang berada diwilayah Kampung Cilongok, Desa Sukamantri Pasar Kemis, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang-Banten.

Kegiatan diakhiri Pertemuan dengan Forkopimda Tangerang Raya di Istana Nelayan Jati Uwung untuk makan siang dan Sholat Zduhur berjama’ah. # penrem 052/Wkr.