Home / Danramil 13/Cisoka Bersama Tiga Pilar Rapat Koordinasi Evaluasi Penanganan Covid 19

Danramil 13/Cisoka Bersama Tiga Pilar Rapat Koordinasi Evaluasi Penanganan Covid 19

Tigaraksa, Danramil 13/Cisoka Kodim 0510/Trs Kapten Kav Burhanudin bersama Tiga Pilar Muspika Cisoka, jayanti dan Solear bersama dan Polsek Cisoka, Melaksanakan Rapat Koordinasi Evaluasi penanganan Pandemi Covid 19, Kamis (19/11/2020).

 

Danramil 13/Cisoka Kapten Kav Burhanudin mengatakan, Rapat Koordinasi dengan tiga pilar dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19, untuk melakukan kegiatan Tiga Pilar di Wilayah Cisoka, Jayanti dan Solear.

 

“Kegiatan yang akan terus dilakukan berupa operasi yustisi rajia masket dan PDMPK untuk bekerja sama menerapkan Protokol kesehatan 4 M.

Menggunakan Masker, Cuci tangan dengan air yang mengalir, menjaga jarak dan menjauhi perkumpulan banyak orang.

 

“Kita harus lebih giat lagi melakukan edukasi kepada masyarakat selama Pandemi ini masih ada, dan mengajak kepada gugus tugas yang ada ditingkat bawah, Rt, Rw dan Kepala desa, agar tidak menyerah dan selalu semagat tinggi,” ujarnya.

 

Dalam kesepakatan rapat Koordinasi ditiga Muspika diantaranya, harus diterapkan seoptimal mungkin jangan ada waktu senggang didalam melaksanakan penerapan 4 M, harus melibatkan komponen masyarakat yang ada di tiap wilayah masing-masing.

 

“Selama ini operasi gabungan yang selama ini kita laksanakan dengan Polsek Cisoka, Koramil 13/Cisoka di tiap tiap Kecamatan dengan melibatkan komponen Masyarakat dan Ormas yang ada seperti Ormas BPPKB, FKPPI, LPM, LPMI, IPAKAD, PP dan Pamuka, sudah berjalan setiap ada kegiatan oprasi Yustisi,” jelasnya.

 

Sementara, Kapolsek Cisoka mengatakan, Plaksanaan Operasi yustisi setiap hari dilaksanakan bergantian ditempat yang berbeda- beda saat ini dilaksanakan di Kecanatan Cisoka Pempatan Cisoka, Kecamatan Jayanti di Jln raya serang desa Cikande dan Kecamatan Solear secara rutin dan bergiliran.

 

Setelah Rapat Koordinasi dengan tiga pilar rencananya, para Camat akan melaksanakan rapat secara mendalam lagi dengan para kepala Desa ditiap gugus tugas yang ada, perlu ditingkatkan lagi Prokes. Dengan adanya peningkatan pengawasan semoga masyarakat akan timbul kesadaran dan betapa pentingnya menjaga kesehatan.

 

Terkait perkumpulan masa agar bisa dikurangi, apalagi menghadapi Maulid Nabi Muhammad SAW, tIdak kemungkinan banyak berkumpulnya masyarakat dan ini perlu pengertian kepada masyarakat semuanya, agar tidak menimbulkan Klaster baru.#pendim 0510/Trs.