Home / Korem 052 Wijayakrama / Danramil 04/Serpong berikan penyuluhan kepada Siswa-siswi STPI Curug

Danramil 04/Serpong berikan penyuluhan kepada Siswa-siswi STPI Curug

Komandan Koramil 04/Serpong Kodim 0506/Tangerang Mayor Arh Mulyadi , mewakili Komandan Kodim 0506/Tgr memberikan penyuluhan tentang bela negara dan wawasan kebangsaan dalam acara “Bimbingan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi 78 orang Siswa-siswi Baru Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia Curug Bertempat di Aula STPI Curug Kab.Tangerang. Kamis.(27/10).

Sebelum acara inti dimulai, Plt Ketua Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia Curug Suyatmo memberikan sambutan tentang kegiatan bimbingan ini. Beliau mengharapkan dari apa yang telah disampaikan : “Agar semua Siswa- siswi STPI Curug memahami dan mengerti akan wawasan kebangsaan dan bela negara, dan selanjutnya untuk bisa diaplikasikan pada pelaksanaan tugas kedinasan”. Setelah pengarahan yang diberikan oleh Ketua STPI Curug selesai kemudian dilanjutkan ke acara inti yaitu pemberian materi dari Kodim 0506/Tgr.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa dirinya adalah warga negara NKRI yang memiliki UUD 1945 dan Pancasila dan juga meningkatkan pemahaman akan hak dan kewajibannya, mempunyai rasa bangga dan cinta tanah air serta rela berkorban demi kepentingan negara dan bangsa,” jelas Suyatmo

Materi yang di paparkan dalam acara bimbingan ini adalah tentang bela negara dan wawasan kebangsaan, dengan tujuan untuk memberikan wawasan bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara, menjaga identitas dan integritas bangsa dan negara, melestarikan budaya serta mejalankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945 kepada Siswa-siswi STPI Curug. “Kalau bukan kita yang menjaga dan mempertahankan negara ini, siapa lagi,” kata Danramil 04/Serpong

Dia juga menambahkan, kita sebagai bangsa merdeka harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai peran dan kegiatan, salah satunya adalah dengan peduli pada situasi yang terjadi, dimulai dari lingkungan kita masing-masing.(Endang).