Home / Korem 052 Wijayakrama / Dandim 0506/Tgr jadi Irup pada Upacara Hari Sumpah Pemuda

Dandim 0506/Tgr jadi Irup pada Upacara Hari Sumpah Pemuda

14Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin menjadi Irup pada Upacara dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 88 tahun 2016 dihalaman SMKN 5 Kab.Tangerang yang dikuti sekitar 2.500 orang peserta Upacara yang terdiri dari Anggota Babinsa Koramil 14/Mauk, Satuan Radar 212 Mauk, Lantanal III Tanjung Pasir,Para Staf Kec.Mauk,Para Staf Kec.kemiri,Para Staf Kec.Kemiri,Para Kepala Desa dari 3 Kecamatan dan Siswa-Siswi.Dengan Komandan Upacara Pelda Wawan Setiawan yang diselenggarakan di Halaman Sekolah SMAN 5 Kec.Mauk Barat Kab.Tangerang.Sabtu.(29/10).

Dalam sambutannya Dandim 0506.Tgr menyatakan, Jaga keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa. Hindarilah Narkoba,kenakalan remaja dan taburan antar pelajar. Melalui peringatan hari Sumpah Pemuda,marilah kita ingat kembali peristiwa pada masa lalu yaitu telah dilaksanakannya Kongres Pemuda oleh kumpulan pemuda pemuda Indonesia yg berdasarkan kebangsaan yg namanya antara lain Jong Java,Jong Soemateranen Bond(Pemoda Sumatera.). Jika kita cermati Sejarah tsb diatasi bahwa bagaimana Tokoh tokoh pemuda pada saat itu memiliki Visi dan tujuan yang sama dengan dicari semangat Nasionalme partiotisme yang tinggi dan kuat. Dari Contoh Pemuda diatas hal itu adalah bagian kecil dari pada jumlah Pemuda Indonesia yang memiliki prestasi ,masih banyak pemuda pemuda yang lain yang memiliki Prestasi tetapi mungkin belum diketahui oleh Masyarakat. Hormati orang Tua dan Guru sopan santun dan berbudi perketilah yang baik Karena beliau orang yang paling berjasa dalam hidup kita,mereka mendidik membimbing dan mengasuh mulai dari kecil sampai usia dewasa. Tetap semangat dan jangan putus asa Kerena kalianlah generasi harapan bangsa,kalianlah calon pemimpin dimasa depan,tetap menjaga persatuan dan kesatuan khususnya diantara para siswa agar Bangsa dan Negara bisa kita pertahankan hingga akhi.

Acara dihadiri oleh Kadis Pendidikan Kab Tangerang diwakili kasi PWN Didikan Budhi s S pd MM, Unsur Muspika Kec.Mauk,Unsur Muspika Kec.Kemiri, Unsur Muspika Kec. Sukadiri, Toga,Toda dan Tomas masing masing Kecamatan, Para Kepala sekolah Negeri dan Swasta se Kec Mauk dan Para Kepala Desa se Kec Mauk.(Endang)