Home / Korem 052 Wijayakrama / Dandim 0506/Tgr hadir pada Rakor di Polres Metro Tangerang Kota

Dandim 0506/Tgr hadir pada Rakor di Polres Metro Tangerang Kota

dimDandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin hadiri Rapat Koordinasi Pengamanan Unjuk Rasa Aksi Bela Islam Jilid II,yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol Irman Sugema. di Ruang Rupatama Polres Tangerang Kota alamat Jl. Daan Mogot Kel.Sukasari Kec.Tangerang Kota Tangerang.Rabu.(02/11).

Dalam arahan Kapolres Metro Tangerang Kota Kapolres Tangerang Kota. Kombes Pol Irman Sugema Sik SH. mengatakan Rakor Kesiapan Pengamanan untuk mengantisipasi Kerawanan, agar timbul kepercayaan Masyarakat terhadap aparat keamanan.Ada kemungkinan pemanfaatan situasi oleh kelompok lain. Besok kita akan gelar pasukan wilayah Polres Tangerang Kota kita akan Show off force untuk meyakinkan Wilayah Tangerang Aman dan Kondusif. Waspadai pergerakan massa yang melintas dari Banten dan Sumatera.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achiruddin dalam arahannya Mayoritas kelompok FPI mengunakan kendaraan sepeda Motor merupakan kerawan yang akan terjadi bila ada kelompok kelompok yang akan memprovokasi. Kodim 0506/Tgr menyiapan Pasukan sebesar 2 SSK tiap-tiap wilayah , sisanya 1 SSK adalah cadangan Emergensi Standby di Makodim. Kami akan membantu dan memBackUp Polres Tangerang sebaik mungkin sehingga tercipta suasana yang aman dan Kondusif.

Kasat Intel Polrea Tangerang Kota. AKBP Danu Wiyata. Kegiatan besok agar berjalan tertib dan aman maka diperintahkan pada pimpinan wilayah untuk menimalisir massa yg akan menuju keJakarta. adanya Massa yang Hitrogen sehingga sulit untuk dikendalikan dan semakin mudah para penyusup untuk masuk. Akan mudah massa terpovokasi karena banyaknya para Orator yang akan berbicara dihadapan massa. Wilayah penyangga harus mempersiapkan pengamanan yang terbaik untuk antisipasi hal yang terburuk. Agar mendorong Pimpinannya saja yang berangkat ke Jakarta dan dilakukan pengawalan terhadap massa yang berangkat dan kembali dari Jakarta. agar dilakukan pengamanan terhadap Objek Vital bila perlu gunakan Potensi Masyrakat untuk bersama sama dengan Aparat keamanan. Konsentrasi massa terhadap orang asing ada diwilayah harus diadakan sentuhan Preventif. Pengamanan Internal terhadap sentra sentra Ekonomi dan Perumahan perimahan. Kegiatan difokuskan mulai hari Kamis untuk menimalisir gerakan Provokatif pada malam Jumat . Kami memerlukan tim gabungan Mobil dan memperkuat Jalur Daan Mogot. Informasi terakhir Habib Muh Asegaf FPI sudah menyewa 100 Elf untuk kegiatan pada hari Jumat.

Kabagops Polres Tangerang Kota. Polres Tangerang ada 100 pasukan yang on call.Massa di Jakarta akan berjalan lewat masjid Istiqlal dan belakang SUAD berdasarkan info yang didapat. Tangerang punya sisi pilu yang cukup mengaharukan pada Th 1998. Antisipasi pembakaran Ban. Sasaran pengamanan terhadap Masyarakat Etnis Tionghoa Masyarakat Umum dipusat keramaian Sentra Ekonomi , Objek Vital.

Kapolresta Kota Tangsel . Massa menginginkan Aksi Damai tapi siapa berani Jamin karna massa sangat banyak. Bintaro BSD Etnis Cina Imbang dengan Islam , kerawanan yang kita antisipasi terhadap massa liar dan aksi Terorisme.Saya dengar ada agenda 2 Tahun gulingkan Jokowi , Polres Tangsel sangat membutuhkan pasukan tetangga untuk pengamanan. Adanya penindakan yang salah membuat masalah menjadi meluas dan beringas. Kita mengeliminir media terhadap pemberitaan yang akan meluas bila terjadi sesuatu.

Pasiops Batalyon Meknis 203 Batalyon 203 terlibat BKO di Polda Metro Jaya, sisanya Standby di 203 sebanyak 1 SSK.(Endang).

Acara dihadiri oleh Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol Irman Sugema Sik, Dandim 0506 /Tgr Letkol Inf Achiruddin, Dandenpom 01/Jaya, Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan, Pasioprem 052/Wkr Mayor Inf Frans K.P, Wadanyon Yonif 203 Mekanis /AK. Mayor Inf Hulisda Melala, Pasiopdim 0506/Tgr.Kapten Inf Tarsan, Kasatintel Polres Tangerang Kota AKBP Danu Wiyata, Kabag Ops Polres Tangerang Kota, Para Kapolsek seKota Tangerang dan Tangsel.(Endang)