Home / Korem 052 Wijayakrama / Dalam Situasi Pandemi Covid-19, Batuud Koramil-02/Penjaringan Intens Berikan Arahan Kepada Babinsa

Dalam Situasi Pandemi Covid-19, Batuud Koramil-02/Penjaringan Intens Berikan Arahan Kepada Babinsa

Jakarta – Memanfaatkan waktu luang selepas melaksanakan PDMPK, Batuud Koramil-02/Penjaringan Dim 0502/JU Pelda IGK Taman memberikan pengarahan kepada anggota Babinsa di lobi Makoramil Penjaringan Jakarta Utara, Kamis (20/8/2020).

Batuud selaku orang nomor tiga di Koramil selalu berkoordinasi dengan Danramil dan Wadanramil dalam penyampaian kegiatan program maupun non program yang berkaitan dengan masyarakat sekitar.

“Seminggu sekali kami selalu melakukan evaluasi terkait kegiatan yang dilaksanakan
Babinsa dilapangan, hal tersebut guna mencari solusi apabila ada kendala yang dihadapi sekaligus menyampaikan kebijakan pimpinan terkait tugas dan tanggung jawab dalam membina wilayah,” ujarnya.

Lebih lanjut menurut Pelda IGK Taman, dalam kondisi pandemi covid-19 Babinsa bersama unsur Tripilar menjadi motor penggerak di dalam memutus mata rantai Covid-19 yang terdapat di tiap wilayah binaannya, salah satunya mengadakan kegiatan semprot disinfektan, PDMPK dan mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan.

Babinsa adalah ujung tombak Angkatan Darat, informasi sekecil apapun di wilayah binaan harus diketahui dengan menerapkan pola Deteksi dini dan Cegah dini, jaga kesehatan dan selalu melaksanakan protokol kesehatan jangan sampai kita juga ikut terpapar Covid-19, pungkas Batuud dengan penuh semangat.#Penrem 052/Wkr.