Home / Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Bebas Banjir Babinsa Cikupa Bersihkan Kali Cimenceri

Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Bebas Banjir Babinsa Cikupa Bersihkan Kali Cimenceri

Tigaraksa – Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan atau pembersihan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga.

 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Cikupa dan Pemda Tigaraksa Kabupaten Tangerang bersinergi melaksanakan kerja bakti bertempat di sepanjang saluran kali Cimanceri Kabupaten Tangerang, Rabu (11/11/2020).

 

“Pembersihan aliran sungai ini bertujuan untuk mengangkat sampah dan rumput-rumput liar yang bisa menyumbat dan bisa mengakibatkan banjir,” ungkap salah satu Babinsa Koramil 04/Cikupa.

 

Dikatakannya, pembersihan aliran saluran kali Cimenceri ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan. Sehingga dilaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan saluran irigasi yang banyak ditumbuhi tanaman liar dan terdapat tumpukan sampah. “Apabila aliran sungai tersumbat di musim penghujan seperti ini, maka air sungai akan meluap dan membanjiri perumahan di sekitar sungai. Pembersihan sungai ini sebagai langkah awal antisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan,” tegasnya.

 

Menurutnya, melalui “Gotong royong pembersihan aliran sungai sangatlah penting agar sungai tidak tersumbat oleh sampah dan rerumputan yang tumbuh di seputaran pinggiran kali.#penrem 052/Wkr.