Home / Korem 052 Wijayakrama / Cegah Penyebaran Covid 19, Danrem 052/Wkr Bersama Muspida Bagikan Masker Di Pasar dan Masjid

Cegah Penyebaran Covid 19, Danrem 052/Wkr Bersama Muspida Bagikan Masker Di Pasar dan Masjid

Tangerang. Dihari Jum’at berkah pagi Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono SE.M.HUM beserta Muspida melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka PPKM di acara Gebrak Masker di Pasar Tradisional Kelapa Dua dan dilanjutkan Sholat Jum’at di Masjid Asmaul Husnah Jl. Molek Blok FA6 No 11 Kel. Klp Dua Kec. Klp Dua Kab. Tangerang, Jumat (05/2/2021).

Diikuti sekitar ± 30 orang dari gabungan Korem 052/Wijayakrama dan Muspida Kabupaten Tangerang, dengan menerapkan protokol kesehatan, juga dilaksanakan pembagian masker gratis, sekaligus menyampaikan himbauan  dan ajakan kepada masyarakat untuk disiplin menjalankan dan mematuhi 5 M.

Selanjutnya, Danrem 052/Wkr dan Muspida beserta rombongan menuju ke Pasar Kelapa Dua untuk membagi – bagikan Masker kepada para pedagang dan pengunjung Pasar.

Sementara itu, Bupati Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyampaikan bahwa, kita tetap akan melaksanakan kampanye protokol kesehatan walaupun beberapa hari ini sudah mulai menurun.

“Ini dilaksanakan untuk menyadarkan masyarakan tentang pentingnya penggunaan masker karena di wilayah kecamatan ini yang paling tinggi terdapat kasus covid 19 di kabupaten Tangerang.” Ujar Bupati.

“Kegiatan ini bagian dari edukasi kepada masyarakat, mengingat jumlah rumah sakit sudah dibatas ambang penuh, karena  itu,  tetap waspada menyikapi situasi dan kondisi di wilayah sini “Kata Zaki mengingatkan.

Sedangkan Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, juga memberikan himbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada dengan menjalankan 5 M.

“Selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi aktifitas yang tidak penting di luar ruma. Ini semua untuk kepentingan kita bersama,”jjar Danrem.

Danrem juga mengingatkan dan mengajak kerjasama semua pihak, agar menjaga kesehatan dan kembali bangkit dan pulih kembali perekonomian negara kita.

“Semoga Dengan disiplin menjalankan 5 M, kita bisa terlindungi dari virus corona dan wabah ini cepat berakhir, “.pungkas Danrem.

Kegiatan ini di akhiri dengan sholat jumat berjamaah di Masjid Asmaul Husna kelapa dua Tangerang sebagai Ketua DKM Dr. HM. Sudarmono SE.MM.CERG.

Turut hadir, Kolonel Inf Niko Reza H Dipura Kasiops Kasrem 052/Wkr, Letkol Inf Mangapul Hutajulu Kasi Intel Kasrem 052/Wkr, Letkol Inf Bangun Siregar Dandim 0510/Trs, AKBP Dr. Iman Imanuddin, SH., S.I.K., MH., Kapolres Tangerang Selatan,  Mayor Arh I Wayan Karyana Kasdim 0510/Trs, Kapten Inf Dwi Saputro Danramil 02/Curug,  AKP Muharom Wibisono Kapolsek Kelapa Dua, Ibu Prisma Saraspuspa Camat Kelapa Dua, PJS Lurah Kelapa Dua Bapak  Ozi, Lurah Pakbar Bapak Ajat, dan Kasat Pol PP Kabupaten Nana.(Penrem)