Home / Cegah Covid-19, Ingat Prokes” Babinsa Sertu Sumartono Serter Di Wilayah Binaan

Cegah Covid-19, Ingat Prokes” Babinsa Sertu Sumartono Serter Di Wilayah Binaan

Tangerang – Dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan, sebagai seorang Babinsa selalu melakukan pendekatan kepada masyarakat desa binaan dengan metode Komunikasi Sosial (Komsos).

 

Hal inilah yang dilakukan oleh salah satu Babinsa Koramil 07/PDA, Sertu Sumartono melaksanakan Komsos dengan warga binaan di RT 06/05 Kel Perigi Baru,Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan, Minggu (25/10/2020).

 

Babinsa Sertu Sumartono mengungkapkan, melalui komsos sarana yang tepat dan cepat dalam menciptakan hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

 

Dalam komsos ini. Kata Sertu Sumartono, warga b naan kd berikan pemahaman tentang

pencegahan virus Covid 19 yanh sedang mewabah saat ini.

 

“Diharapkan warga Perigi baru tidak perlu panik menyikapi wabah covid-19. Dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan terlebih saat beraktivitas di luar rumah dengan memakai masker, menjaga Jarak dan mencuci tangan tentunya dapat mencegah dan mengantipasi penyebaran covid-19.” kata Sertu Sumartono.

 

Kepada warga binaannya, Sertu Sumartono juga menyampaikan untuk tetap menjaga kondisi tubuh, konsumsi makan bergizi dan vitamin, rajin berolahraga serta istrahat teratur.

 

Danramil 07/PDA Kapten Inf Dahlan saat di konfirmasi mengatakan babinsa sebagai ujung tombak dan garda terdepan di lingkungan TNI AD, maka babinsa harus menguasai wilayah binaannya.

 

“Dengan Komsos para Babinsa dapat menyampaikan kepada warga di wilayah binaan untuk mematuhi aturan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran dan memutus mata rantai covid-19,” kata Danramil.

 

“Karena itu, secara terus menerus dan berkesinambungan Komsos yang dilakukan oleh para Babinsa secara otomatis dapat memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.”pungkas Kapten Inf Dahlan.# pendim 0506/Tgr.