Home / Cegah Cluster Baru, Koramil 03/Tg.Priok Bersama Tripilar Sidak Area Perkantoran

Cegah Cluster Baru, Koramil 03/Tg.Priok Bersama Tripilar Sidak Area Perkantoran

 

 

 

 

 

 

 

 

Jakarta Utara – Babinsa Koramil 03/Tg.Priok Kodim 0502/JU Sertu Slamet Riyadi bersama Tripilar Kelurahan Tg.Priok laksanakan Sidak Operasi Yustisi di Jl.Raya Enggano RT 09 RW 016 Kel Tg. Priok Kec.Tg.Priok Jakarta Utara, Kamis (24/9/2020) .

Pelaksanaan sidak operasi Yustisi dipimpin langsung Lurah Tg.Priok Bpk.Ma’mun,M.Si dan melibatkan 10 orang personel gabungan bertujuan untuk mendisiplinkan Warga dalam mematuhi Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

Adapun sasaran dalam kegiatan kali ini adalah area Perkatoran, Toko maupun Rumah makan (Kuliner) yang sering menjadi tempat berkerumunnya warga dan merupakan cluster terbesar dalam menyumbang angka terconfirmasi Covid-19 beberapa minggu terakhir.

Menurut Sertu Slamet Riyadi dari hasil operasi masih kurangnya kesadaran Masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan , Nyatanya masih kedapatan beberapa rumah makan yang masih menyediakan bangku dan meja makan yang di jadikan tempat nongkrong para pembeli serta aktifitas Perkantoran yang tidak menjaga Jarak Aman.

Adapun himbaun dan peringatan yang kami sampaikan untuk Perkantoran agar pihak perusahaan mengurangi jumlah pegawai yang masuk dan membagi menjadi beberapa shift sesuai ketentuan dalam Pergub DKI Jakarta 88 tahun 2020, sedangkan untuk pelaku usaha kuliner agar mengikuti ketentuan dengan tidak boleh makan ditempat atau take away, ujar Slamet.

“Kami harap setelah adanya Peringatan dan Himbauan ini, para pengusaha Kuliner dan Perkantoran agar mematuhi Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid 19 , apabila nantinya kita temukan pelanggaran lagi kami akan bertindak sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas Ma’mun M.Si selaku Lurah Tg. Priok. # Penrem 052/Wkr.