Home / Korem 052 Wijayakrama / Bincang-Bincang Panglima TNI dengan Elemen Buruh se-Tangerang Raya di Wilayah Kodim 0506/Tgr.

Bincang-Bincang Panglima TNI dengan Elemen Buruh se-Tangerang Raya di Wilayah Kodim 0506/Tgr.

panglimaPanglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberikan Materi Kebangsaan dengan  tema” Bincang Bincang Panglima TNI Dengan Pahlawan Ekonomi”kepada 10.000 Elemen  Buruh se Tangerang Raya Wilayah Kodim 0506/Tgr dalam rangka acara kegiatan SEMINAR WAWASAN KEBANGSAAN yang diselenggarakan di Hall 3 – 3 A ICE ( Indonesia Convention Exhibition ) Jl. BSD Grand Boulevard Raya No 1 BSD City 15339 Ds/Kec. Pagedangan Tangerang Kec. Pagedangan Kab. Tangerang Banten.Rabu (9/11)

Selanjutnya, pemberian materi oleh Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo Menyampaikan, Kita semua harus menyadari bahwa dunia ini telah sempit disesaki oleh manusia dan dirusak juga sehingga minyak akan habis tahun 2056 sesuai analisa para ahli ilmuan. Kita pun harus bangga bahwa negara kita tercinta inilah yang mempunyai cadangan makanan dan minyak terbesar didunia meskipun nanti di negara lain telah mengalami krisis energi. Kita semua harus mewaspadai bahwa kedepan nantinya akan habis cadangan energi di negara lain dapat menjadi ancaman untuk negara kita, karena hanya negara” yang dilalui oleh garis ekuator memiliki cadangan energi dan makanan yang cukup salah satunya adalah negara kita Indonesia. Ancaman-ancaman negara ini telah di mulai lama baik dr luar seperti, malaysia tlh mengambil beberapa kepulauan kita, Singapura penolakan terrhadap penamaan kapal perang kita atas nama salah satu anggota marinir kita.  Selanjutnya ancaman dari dalam seperti Teroris/Organisasi sparatis, dan peredaran narkoba semua itu dapat menghancurkan negara ini. Adapun juga negara” penyuplai dana terbesar untuk teroris sesuai urutan antara lain Australia, malaysia, Brunei Darussalam dan Fillipina.  Dr Sutomo mendirikan organisasi kelompok pemuda untuk mempersatukan perjuangan seluruh nusantara pada tahun 1928, disebabkan dinilai perjuangan seluruh penjuru nusantara yang belum bersatu untuk satu tujuan Kemerdekaan negara ini. Negara ini akan kokoh bila “Bhineka Tunggal Ika” kita jaga semua, melalui setiap nilai Pancasila yg kita jalani dgn baik tanpa ada yg terlewat satu pun.

Pada kesempatan tersebut salah satu Buruh Sdr. Peri dari PT SIMITSU  mengajukan  Pertanyaan  kepada  Panglima TNI  Bahwa PekerjaI Indonesia, khususnya  Kab. Tangerang  tidak ingin melakukan aksi bila mana PP. 78 dan kenaikan upah bisa disetujui oleh Bupati,  Walikota Tangserang , Tangsel  dan Seluruh pemerintah kerena ini menyangkut  kesejahteraan seluruh Para Buruh.

Panglima TNI menjawab  saya Berharap seluruh Buruh dapat berkomunikasi baik dengan para pengusaha atau pelaku usaha, kerena tidak semua perusahaan selalu dalam keadaan baik. Seyogyanya saya bukan pengambil keputusan tetapi seluruh buruh sejahtera kami pun sejahtera.

Acara dihadiri oleh Bupati Tangerang H. Ahmed Zaki Iskandar, Walikota Kota Tangerang H. Arif R Wismasyah,Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany,Kapolresta Tangerang,Kapolres Kota Tangerang, Kapolres Tangerang Selatan, Pangdam Jaya,  Danrindam Jaya, ASINTEL Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Asrendam Jaya, Dan Brigif 1/Pengaman Ibukota Jaya Sakti, Danmen Arhanud 1/F, Aster Kasdam Jaya, Kadisnaker Kabupateng Tangerang. (Endang)