Home / Besama Poktan Desa Gempolsari, Danramil 10/Sepatan Panen Raya Kacang Panjang

Besama Poktan Desa Gempolsari, Danramil 10/Sepatan Panen Raya Kacang Panjang

Tigaraksa – Ditengah pandemi Covid-19, bersama Poktan Desa Gempol Sari Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang Danramil 10/Sepatan melakukan panen raya kacang panjang bersama Muspika Sepatan Timur dan Polsek Sepatan.

 

Panen raya kacang panjang tersebut hasil pembinaan kegiatan Babinsa dengan Kelompok Tani Kampung Malang, Desa Gempolsari, Kecamatan Sepatan Timur, yang di pimpin Muhamad Obo hingga Panen Raya. Pendampingan kepada Poktan dalam rangka membangun Ketahanan Pangan terutama dalam masa pandemi Covid-19.

 

Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Agus Halim Siregar, Senin (19/10/2020) mengatakan, panen raya kacang panjang ini berkat kerja sama berbagai unsur yang telah membantu kelompok tani binaan Koramil 10/Sepatan.

Unsur yang direkrut yakni murni petani 14 orang dibawah pimpinan pak RW, selebihnya anak putus sekolah dan anak-anak punk yang biasa mengamen di jalanan dengan dibantu oleh Kepala BPP Pertanian Sepatan bu Ajeng.

 

“Pembinaan Babinsa di lakukan kepada anak-anak muda yang tadinya enggan bertani dibina dan dididik, sehingga yang awalnya merasa aneh akhirnya menjadi terbiasa, dan terbukti berhasil melakukan panen raya di tengah pandemi Covid-19, panen raya di Desa Gempol Sari sudah dua kali di lakukan pada 2 bulan lalu panen raya padi,” ujarnya.

 

Kedepannya kata Danramil, dengan adanya pembinaan Poktan di Desa Gempolsari diharapkan dapat terus bersemangat untuk bercocok tanam, nantinya setelah panen kacang panjang ini akan di lakukan menanam melon.

 

Sementara, Obo Ketua Poktan Desa Gempol Sari bangga mempunyai Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Agus Halim Siregar mau turun pertanian yang sebelumnya belum ada danramil turun ke kelompok tani.

 

Hadir dalam panen raya Kacang Panjang, Anggota DPRD provinsi Banten, Kadis Peeyanian dan ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, Azis Gunawan, Kapolsek Sepatan,. camat Sepatan Timur, Para Kepala Desa, anggota Babinsa dan Kelompok tani Desa Gempol Sari.# Pendim 0510/Trs.