Home / Babinsa Poris Plawad Perketat Pengawasan Protokol Kesehatan Covid-19

Babinsa Poris Plawad Perketat Pengawasan Protokol Kesehatan Covid-19

Tangerang – Guna untuk pencegahan penyebaran virus covid 19, anggota Koramil 01/Tgr jajaran Kodim 0506/Tgr Babinsa Poris Plawad Serka Hamdani melaksanakan kegiatan pengawasan protokol Covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pake sabun dan menjaga jarak.

 

Kegiatan pengawasan protokol kesehatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kelurahan PPU Perumahan Puri Poris Plawad Utara Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Rabu (18/11/2020).

 

Serka Hamdani Babinsa Poris Plawad mengatakan, melaksanakan pengawasan protokol kesehatan dan memberikan himbauan agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak. Dan tidak lupa juga harus rajin mencuci tangan dan jaga jarak satu sama lain. Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan agar selalu di patuhi dan di laksanakan untuk mencegah dan memutus mata rantai COVID-19.

 

“Himbauan ini dilakukan agar masyarakat dapat beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan serta apabila melakukan aktivitas di luar rumah warga wajib memakai masker bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

 

Menurutnya, memakai masker, bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindarkan orang di sekitar kita agar tidak tertular, seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, tapi ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain.

 

“Kalau tidak mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah, warga yang mengidap virus corona akan semakin bertambah,” tegasnya.

 

Selain terus melakukan himbauan kepada masyarakat, agar masyarakat mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan, Babinsa juga memberikan himbauan kamtibmas. “Semoga himbauan ini bermanfaat bagi warga masyarakat, karena sesungguhnya kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar bagi kita semua dalam mencegah penyebaran corona dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” katanya. # pendim 0506/Tgr.