Home / Babinsa Pondok Betung semprotkan Disinfektan

Babinsa Pondok Betung semprotkan Disinfektan

Pemutusan penyebaran Virus Covid -19 salah satu program dalam membantu pemerintah untuk menekan penyebaran virus Corona.

 

Babinsa Koramil 07/PDA Kodim 0506/Tgr, Serda Muh Mukri melakukan kegiatan Serbuan Teritorial (Serter) dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Rabu (03/12/2020).

 

Babinsa memiliki peran besar dalam membina masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat melalui kegiatan karya bakti, salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan.

 

Tak hanya itu, Babinsa juga memiliki tugas lain yakni mulai bidang pertanian, pemberdayaan wilayah, termasuk ikut mendorong warga masyarakat untuk menghimbau warga, agar tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M).

 

“Melalui kegiatan Serbuan Teritorial akan terjalin hubungan silaturahmi yang semakin erat dan harmonis antara TNI dengan masyarakat,” terang Babinsa Koramil 07/PDA Kodim 0506/Tgr, Serda Muh Mukri

 

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai bukti begitu kuatnya kebersamaan Babinsa dan masyarakat dalam membangun lingkungan yang sehat.

 

“Babinsa merupakan mitra sejajar dengan masyarakat guna menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat desa binaanya tanpa melupakan kehidupan bersosial,” katanya.