Home / Babinsa Koramil 14/Panongan Pantau Peresmian Kampung Mantap Betul

Babinsa Koramil 14/Panongan Pantau Peresmian Kampung Mantap Betul

Kabupaten Tangerang – Anggota Koramil 14/Panongan Kodim 0510/Trs Peltu Misbah melakukan pengamanan dan pemantauan peresmian Kampung Mantap Betul yang dilakukan oleh Bupati Tangerang A Zaki Iskandar di wakili Rudi Mahesa Sekda Kabupaten Tangerang, peresmian di gelar di Kampung Ranca Kebo Desa Mekar Jaya Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang, Kamis (17/12/2020).

Peresmian Kampung Mantap di hadiri, Bowo Kasubag, Rudy Lesmana AP Camat Panongan, AKP Rohmad Kapolsek Panongan, Dr Farah Kepala Puskesmas Panongan, Komarudin Kades Mekar Jaya, para staf Sekda Sekda Kecamatan dan Desa dan para RT/RW Desa Mekar Jaya.

“Peresmian Kampung Mantap Betul untuk menciptakan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid 19 dan peduli bersih lingkungan,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Bupati Tangerang A Zaki Iskandar yang dibacakan oleh Rudi Mahesa S. Ag Sekda kabupaten Tangerang membacakan, mengawali sambutan ini, marilah senantiasa kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan nikmat dan karunia-Nya kepada kita semua, sehingga pada hari dapat melaksanakan acara Peresmian Kampung Mandiri, Tahan Pangan, Peduli Lingkungan, Bersih, Tanggap dan Unggul (Mantul).

“Saya pada kesempatan yang baik ini, perkenankan saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT. Sinarmas Land Kabupaten Tangerang yang telah memprakarsai kegiatan pada kesempatan yang baik ini sama-sama kita laksanakan. Tentunya saya menyambut baik serta turut mendukung atas terselenggaranya bulan menanam pohon ini, karena dengan terlaksananya kegiatan ini, merupakan salah satu bentuk cerminan dan komitmen kuat kita semua untuk mewujudkan tatanan kota dan lingkungan Kabupaten Tangerang yang nyaman dan asri bagi masyarakatnya,” ujarnya.

Dijelaskan, terlebih dengan kondisi sosial ekonomi yang kita hadapi sebagai dampak dari pandemic covid-19 ini, telah memberikan berbagai efek yang signifikan diberbagai aspek kehidupan masyarakat kita, sehingga dengan demikian mengharuskan kita semua untuk bisa lebih mawas diri terhadap kondisi lingkungan dan pola hidup bersih dengan pola kebiasaan baru sesuai dengan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah kita semua patut bersyukur bahwa Pemerintah Daerah guna mewujudkan Kabupaten Tangerang yang asri dengan masyarakat yang sehat sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Tangerang, mendapat banyak respon yang baik dan partisipasi aktif dari para stakeholder Pemerintah Daerah dan juga berbagai lapisan elemen masyarakat Kabupaten Tangerang melalui berbagai kegiatan peduli lingkungan,” jelasnya. # pendim 0510/Trs.