Home / Babinsa Koramil 13/Cisoka Lakukan Pendampingan Pembagian BST

Babinsa Koramil 13/Cisoka Lakukan Pendampingan Pembagian BST

Kabupaten Tangerang – Babinsa Koramil 13/Cisoka melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Tunai di Aula Kantor Desa Salpajang Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, Kamis (10/12/2020).

 

Kapten Kav Burhanudin Danramil 13/Cisoka kepada wartawan menjelaskan bahwa penerima Bansos tersebut yang di dampingi anggota berjumlah 196 KK dengan masing-masing menerima sejumlah uang tunai Rp 300.000.

 

Dijelaskannya, Bansos itu merupakan program bantuan pemerintah akibat pandemi covid-19. Dimana dampak penyerta seperti ekonomi membuat masyarakat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

“Ya, bansos ini program upaya pemerintah mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi covid-19 yang disalurkan melalui kantor Desa Slapajang dengan cara manual. kehadiran Babinsa ini untuk membantu proses pembagian secara manual,”ujarnya.

 

Selama proses penyaluran dana Bansos di kantor Desa, masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat yang disediakan.

 

Masyarakat yang antri juga disiapkan tempat duduk di teras kantor pos dengan cara bergantian.

 

“Saya juga menghimbau dan mengajak masyarakat yang mencairkan dana Bansos agar menerapkan protokol kesehatan apabila sedang berada di luar rumah,” tandasnya.

 

Hadir dalam kegiatan, Camat Cisoka di Wakili Kasi Pemberdayaan, Babinsa Slapajang, Binamas Slapajang, Ketua BPD Slapajang dan Ketua RW dan RT.# pendim 0510/Trs.