Home / Babinsa Koramil 13/Cisoka Beri Pembekalan dan Pembinaan Kepada Hansip

Babinsa Koramil 13/Cisoka Beri Pembekalan dan Pembinaan Kepada Hansip

Kabupaten Tangerang – Anggota Babinsa Koramil 13/Cisoka memberikan pembekalan dan pembinaan kepada Hansip di Desa Munjul Kecamatan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Kamis (26/11/2020).

 

Kegiatan pembekalan dan pembinaan kepada anggota linmas tersebut dilaksanakan di halaman Balai Desa Desa Munjul yang di ikuti sebanyak 15 Hansip.

 

Kegiatan dalam rangka meningkatkan kemampuan linmas tersebut merupakan wujud nyata TNI dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat.

 

Babinsa Desa Munjul Koramil 13/Cisoka Sertu Supriyatin mengungkapkan bahwa, materi pembekalan yang disampaikan dalam kegiatan itu yakni berkaitan dengan tugas pokok Linmas yaitu, PBB dan cara Komunikasi laporan.

 

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota linmas yang ada di Desa Minjul. Harapannya bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung pengamanan kegiatan-kegiatan di Desa,” ungkapnya.

 

 

Secara garis besar, jelas Babinsa tugas seorang anggota linmas adalah membantu dalam kegiatan penanggulangan bencana yang terjadi di desa, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat.

 

“Mereka juga membantu dalam upaya pertahanan negara, karena mereka dikenal dengan fungsinya sebagai pertahanan sipil atau hansip,” jelasnya. # pendim 0510/Trs.