Home / Babinsa Koramil-05/Cilincing Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas Puskesmas Rapid Test Anggota PPSU

Babinsa Koramil-05/Cilincing Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas Puskesmas Rapid Test Anggota PPSU

Babinsa Kel. Cilincing Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU Serda Sugeng Waluyo dan Sertu Sugiyanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cilincing melakukan pendampingan terhadap anggota PPSU yang melaksanakan Rapid Test di Kantor Kecamatan Cilincing Jln. Sungai Landak no 7 Rt 007 Rw 08 Kel.Cilincing Kec.Cilincing Jakarta Utara, Jumat( 27/11/2020)

 

Kegiatan Rapid test secara gratis ini ditargetkan untuk seluruh Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) di Kecamatan Cilincing .

 

“Kegiatan rapid test ini bertujuan untuk memastikan seluruh anggota PPSU dari paparan Covid-19, apabila hasilnya reaktif akan langsung dilakukan tes swab dengan harapan anggota dapat melaksanakan atau menuntaskan tugas-tugasnya di lapangan secara maksimal”, kata Sugiyanto .

 

Menurutnya, setiap anggota PPSU mengemban tugas melaksanakan pembersihan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat . “Supaya itu maksimal, para anggota PPSU kita pastikan aman dari infeksi Covid-19,” tambahnya.

 

Setelah mengikuti kegiatan rapid test, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas pun menekankan seluruh anggota PPSU untuk lebih konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan.

 

“Jalani adaptasi kebiasaan baru (AKB) dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Gunakan masker, jaga jarak fisik, rajin cuci tangan, biasakan berperilaku hidup bersih dan sehat,” pesan Babinsa.

 

Sementara itu Bhabinkamtibmas Aiptu Muryanto menambahkan, penting bagi setiap orang khususnya anggota PPSU dan keluarga membiasakan diri dengan AKB. “Sampaikan edukasi protokol kesehatan itu kepada keluarga masing-masing, kerabat, dan lingkungan sekitar. Bersama pula kita berdoa, kiranya pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.

 

Rapid Tes ini dilaksanakan oleh Puskesmas Kecamatan Cilincing dengan sepuluh orang Tim Kesehatan yang dipimpin dr. Fredy .

 

” Dari jumlah peserta 147 orang terdapat 13 orang yang reaktif dan akan dilanjutkan dengan Swab Test “, ujar dr. Fredy.