Home / Babinsa Koramil-05/Cilincing Bersama Bhabinkamtibmas Ajak Peserta Unras Jalankan Protokol Kesehatan

Babinsa Koramil-05/Cilincing Bersama Bhabinkamtibmas Ajak Peserta Unras Jalankan Protokol Kesehatan

Jakarta Utara – Babinsa Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cilincing mengajak peserta aksi unjuk rasa dari Serikat buruh FSB KIKES KSBSI disiplin menjalankan protokol kesehatan, Bertempat di jl. Tanah Merdeka No. 20A Rt. 12 Rw. 12 Kel. Kalibaru Kec. Cilincing Jakarta Utara, Rabu (11/11/2020).

 

Menurut, Danramil 05/Cilincing Mayor Kav Dwi Joko Purnomo , “kami jajaran Kodim 0502/JU siap membantu Polri dalam pengamanan antisipasi unjuk rasa yang tergabung dalam Serikat Buruh untuk menyampaikan aspirasinya secara damai”, kata Danramil.

 

Aksi unjuk rasa kali ini diikuti sebanyak kurang lebih 50 orang dan menggunakan 1 mobil komando dengan tuntutan batalkan Omnibus Law/UU Cipta Kerja dan berencana melakukan aksi ke Balai Kota Jakarta Pusat , imbuh Dwi.

 

Sertu Darmansyah yang turun memonitor kegiatan tersebut juga menghimbau kepada para buruh yang melakukan aksi untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan 3 M selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak aman,” harapan kami aksi dapat berjalan damai dan tidak menggangu warga pengguna jalan,” imbuhnya.

 

” Alhamdulillah rencana awal mereka akan berangkat ke Balai Kota dengan jumlah massa 50 orang, setelah dilakukan pendekatan akhirnya hanya 25 orang perwakilan yang berangkat,” ujar Darmansyah.

 

Pimpinan aksi Sdr. Surya Kencana menyambut baik himbauan Babinsa dan menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri yang mengawal aksi,” kami akan selalu mengikuti himbauan terkait protokol kesehatan dan berjanji aksi akan berjalan aman dan damai,” ungkapnya.# Penrem 052/Wkr.