Home / Babinsa Koramil 04/Cikupa Dampingi petani mengecek Padi siap panen

Babinsa Koramil 04/Cikupa Dampingi petani mengecek Padi siap panen

Kabupaten Tangerang – Pangan merupakan kebutuhan manusia yang paling mendasar, sehingga ketersediaan pangan khususnya beras bagi masyarakat harus selalu terjamin.

 

Dengan terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat, maka masyarakat akan memperoleh hidup yang tenang dan akan lebih mampu berperan dalam pembangunaan.

 

Pembinaan oleh Babinsa terhadap para petani baik dalam Penerapan inovasi teknologi itu sangat perlu, sehingga Luas Tambah Tanam (LTT) dapat meningkat dengan memfasilitasi sarana dan prasarana pertanian yang di butuhkan oleh petani.

 

Pendampingan pertanian terus digulirkan jajaran bintara pembina Desa Budi Mulya Koramil 04/Cikupa Kodim 0510/Trs. Hal tersebut untuk mengatensi sepenuhnya perintah komando atas dalam mendukung terhadap ketahanan pangan nasional.

 

Sertu Maskur Babinsa Desa Budi Mulya Koramil 04/Cikupa, Kamis (10/12/2020) mengatakan, pendampingan peninjauan tanaman padi siap panen di lahan milik kelompok tani Makmur.

 

“Tanaman padi yang siap panem bersistem tanam jajar legowo yang ia supervisi ini secara umum dalam keadaan bagus dan siap panen, perkembangan padi yang kami dampingi semuanya bagus dan siap panen menunggu masa yang tepat dan pas pada waktunya,” ujarnya.

 

Intinya pendampingan pertanian ini dilakukan sampai pada saat penen padi. Lalu berlanjut tanam lagi dan panen lagi, ini konsisten kita lakukan sejak beberapa tahun lalu.

 

menurutnya, Babinsa Desa Mulya Koramil 04/Cikupa menambahkan, dirinya berkomitmen bakal terus mengatensi dan mendampingi semua petani yang ada di wilayah teritorialnya.# pendim 0510/Trs.