Home / Babinsa Desa Rajeg Bantu Kelompok Tani Tanaman Padi Seluas 1,5 Hektar

Babinsa Desa Rajeg Bantu Kelompok Tani Tanaman Padi Seluas 1,5 Hektar

Kabupaten Tangerang – Dalam rangka mensukseskan Program Swasembada Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Desa 2 Desa Rajeg Koramil 12/Rajeg Kodim 0510/Trs Serda Suripro membantu Poktan Makmur menanam padi di areal lahan persawahan di Kampung Gaha Kidul Desa Rajeg Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Jumat (04/12/2020).

 

Menurut Serda Suripto Babinsa Desa Rajeg menjelaskan, sebagai Babinsa mendampingi Kelompok Tani memang sudah salah satu tugas pokok membantu pemerintah dalam menguatkan ketahanan pangan melalui program Upsus.

 

“Kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan pemerintah RI. Salah satu komoditi yang sangat diunggulkan, yakni padi, jagung dan kedelai (pajale). Sehingga ini tak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, karena dengan adanya pendamping petani, maka segala kesulitan yang dihadapi petani di lapangan akan terselesaikan,” ucapnya.

 

sementara, salah satu warga yang tergabung Kelompok Tani Makmur mengatakan, dirinya berharap dengan kehadiran Babinsa, tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan subur, maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun akan melimpah.

 

“Sehingga kebutuhan swasembada pangan beras khususnya di Desa Rajeg tercukupi dan mensukseskan swasembada pangan nasional akan terwujud,” jelasnya. # Pendim 0510/Trs