Home / Babinsa Desa Cikande Dampingi Camat Jayanti Bagikan Masker di Ponpes Daar El Qolam

Babinsa Desa Cikande Dampingi Camat Jayanti Bagikan Masker di Ponpes Daar El Qolam

Tigaraksa – Melonjaknya angka kasus positif covid-19 di Indonesia, penertiban protokol kesehatan terus ditingkatkan.

 

Untuk mengatasi hal itu, Babinsa Koramil 13/Cisoka Kodim 0510/Trs Serda Sarianto mendampingi Camat Jayanti Yandri Permana

dan Kepala Puskesmas Jayanti membagikan masker gratis kepada Ponpes Daar El Qolam Desa Pasir Gintung Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang, Jumat (13/11/2020).

 

Pembagian masker itu bertujuan untuk mencegah penularan virus corona khususnya bagi para santri di Ponpes Daar El Qolam.

 

“Ya, tujuannya untuk mencegah agar masyarakat khususnya warga Ponpes tidak tertular virus Corona tersebut, saat ini angka kasus positif di Indonesia cukup tinggi,” kata Babinsa Desa Jayanti Koramil 13/Cisoka Serda Sarianto.

 

Dikatakan Babinsa, pembagian masker gratis itu juga bertujuan agar masyarakat lebih sadar untuk mematuhi protokol kesehatan dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru.

 

Dimana masyarakat juga tidak bisa beralasan tidak mempunyai masker. “Kalau pun beli harganya sudah tidak mahal lagi, khususnya masker kain, tak perlu masker bedah, yang penting tertib menggunakan masker itu saja sudah cukup,” pungkasnya.

 

Selain itu Babinsa dan tim satgas juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.#pendim 0510/Trs.