Home / Babinsa Cikupa Dampingi Petani Cek Padi Yang Mulai Menguning.

Babinsa Cikupa Dampingi Petani Cek Padi Yang Mulai Menguning.

Babinsa Cikupa Dampingi Petani Cek Padi Yang Mulai Menguning

Kodam Jaya, Tigaraksa, Babinsa Koramil 04/Cikupa Kodim 0510/Trs Sertu Maskur melaksanakan pendampingan pertanian mengecek tanaman padi yang sudah mulai menguning milik bapak Hamid Ketua Poktan Roke, wilayah Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Selasa (29/12/2020).

Kegiatan pengecekan tanaman padi ini dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi tanaman padi berupa bulir padi yang sudah berisi padi dan siap untuk dipanen beberapa waktu kedepan.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Bati Tuud Koramil 04/Cikupa Peltu Imron mengatakan, bahwa dari hasil pengecekan, tanaman padi kemungkinan akan bisa dipanen pada akhir bulan depan.

“Keberhasilan tanaman padi merupakan atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dari Koramil 04/Cikupa yang selama ini tidak kenal lelah memberikan motivasi dan arahan kepada para petani,” ujarnya.

Sementara Hamid Ketua Kelompok Tani Roke menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Babinsa yang dengan giatnya memberikan bimbingan dan penyuluhan demi keberhasilan para petani.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pak Babinsa, karena dengan pendampingan dan bimbingan yang dilakukannya sehingga tanaman padi kami dapat tumbuh dengan maksimal,” katanya.(sumber pendim 0510/Trs).