Home / Antisipasi Musim Hujan, Koramil 05/Cilincing Bersama Tripilar Grebek Sampah Saluran Air

Antisipasi Musim Hujan, Koramil 05/Cilincing Bersama Tripilar Grebek Sampah Saluran Air

 

 

 

 

 

 

Jakarta Utara – Guna mengantisipasi banjir dalam menghadapi musim hujan yg sebentar lagi akan turun, Koramil 05 Cilincing bersama Tripilar kecamatan Cilincing mengadakan Gerebek Sampah yang di laksanakan di Jln Malaka VI RT 12/05 Kel Rorotan Kec. Cilincing Jakarta Utara, Sabtu (26/09/2020).

Kegiatan Gerebek sampah ini di pimpinan langsung oleh Camat Cilincing Bpk M.Andri, dalam sambutanya saat apel menyampaikan bahwa Gerebek Sampah & pembersihan sungai saat ini sangat penting kita lakukan bersama-sama karena sebentar lagi menghadapi musim penghujan .

Kel Rorotan termasuk daerah yang rawan banjir, untuk itu mari kita saling bahu membahu bersama Tripilar yang dibantu masyarakat untuk membersih saluran air yg ada di wilayah kita ini agar kedepannya pada saat musim hujan tiba, kita dapat mengantisipasi dan dapat mengurangi genangan air, imbuhnya.

Menurut Babinsa Rorotan Serka Darmansyah kegiatan gerebek sampah kali ini membersihkan saluran sungai sepanjang 400 meter yang sudah dipenuhi tanaman Enceng gondok di sungai Ujung Aspal.

Sungai tersebut selain ditumbuhi tanaman eceng gondok juga sudah mengalami pendangkalan sehingga saat terjadi musim hujan air meluap ke area pemukiman warga, imbuhnya.

Kegiatan tersebut melibatkan Koramil-05/Cilincing, Polsek, unsur SDA ( Sumber Daya Air ),Dinas Lingkungan Hidup dan PPSU Kel Rorotan serta dibantu warga masyarakat.# Penrem 052/Wkr.