Home / Antisipasi Menumpuknya Pengunjung Pasar Jelang Nataru Koramil 09/Mauk Pertebal PDMPK

Antisipasi Menumpuknya Pengunjung Pasar Jelang Nataru Koramil 09/Mauk Pertebal PDMPK

Kodam Jaya, Tigaraksa – Mengantisipasi menumpuknya pengunjung pasar tradisional menjelang Natal dan tahun baru 2021 Koramil 09/Mauk mempertebal personil untuk melakukan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan, Selasa (22/12/2020).

 

Dalam PDMP setiap penjual dan pembeli di pasar Mauk wajib mematuhi Protokol Kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan mengikuti jarak satu meter sampai dua meter mengikuti garis yang telah di buat oleh Pemerintah,

 

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I. E. Siregar menyampaikan, menurut keterangan Danramil 09/Mauk Kapten Arh Mulyono, untuk penerapan PDMPK Koramil 09/Mauk mempertebal menambah personil dalam memantau penegakan protokol kesehatan baik di luar pasar ataupun di dalam pasar.

 

“Adaptasi Kebiasaan Baru terus di sosialisasikan, mengingat menjelang perayaan Natal dan tahun baru. warga harus tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah Klaster baru,” ujarnya.

 

Ia menjelaskan, Koramil 09/Mauk melakukan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) di Pasar tradisional Mauk.

 

“Imbauan di lakukan anggota Koramil 09/Mauk dalam rangka menerapkan kebiasaan baru memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang wilayah Kodim 0510/Trs,” katanya.

 

Dandim menjelaskan, dalam PDMPK di pasar tradisional, anggota langsung menuju kedalam pasar menemui para pedagang dan pengunjung pasar, agar tetap memakai masker.

 

“Imbauan yang dilakukan anggota Koramil 09/Mauk untuk para pedagang dan pengunjung pasar wajib menggunakan masker dan cuci tangan di pintu masuk pasar, dan tetap untuk menjaga jarak minimal 1 meter sampai 2 meter,” tutupnya.(mil 09/Mauk).