Home / Antisipasi Banjir Sertu Maskur Babinsa Budi Mulya Jalin Komsos Dengan Warga Desa

Antisipasi Banjir Sertu Maskur Babinsa Budi Mulya Jalin Komsos Dengan Warga Desa

Kabupaten Tangerang – Bentuk kepedulian Babinsa Desa Budi Mulya Koramil 04/Cikupa Kodim 0510/Trs Sertu Maskur ditunjukkan dengan menjalin komunikasi sosial ‘komsus’ dengan warga Desa Budi Mulya dalam menghadapi cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari belakangan ini yang melanda Wilayah.

 

Menurut Sertu Maskur Babinsa Desa Budi Mulya mengatakan, giat komsos ini membahas bentuk kewaspadaan dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang bakal terjadi akibat tingginya curah hujan.

 

“Desa Budi Mulya ini sebuah desa yang terletak di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Komsos bertujuan untuk, mensosialisasikan serta mengajak warga masyarakat lainnnya untuk lebih meningkatkan kewaspadaan situasi yang dihadapi saat ini, seperti intensitas curah hujan yang cukup tinggi dan dapat mengakibatkan bencana banjir,” ujarnya.

 

Menurutnya, di cuaca musim penghujan ini harus meningkatkan kewaspadaan karena kondisi cuaca saat ini sering turun hujan, juga melakukan himbauan pada warga yang berada di pinggir kali untuk berhati-hati.

 

“Pada kesempatan ini, saya juga menghimbau kepada warga desa RT 07/03 Kampung Mindi

jika terjadi bencana banjir, warga desa dapat mengambil tindakan secepatnya seperti mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk mencegah jatuhnya korban dan kemungkinan terburuk akibat bencana banjir.# pendim 0510/Trs.