Home / Anggota Koramil 02/Batuceper Lakukan Pengawasan PDMPK Di Stasiun Kereta Poris

Anggota Koramil 02/Batuceper Lakukan Pengawasan PDMPK Di Stasiun Kereta Poris

Di tengah situasi pandemi saat ini, Serka Imadudin Babinsa Koramil 02/Batuceper bersama 2 anggota Koramil 02/Batuceper terus melakukan kegiatan pemantauan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) di Stasiun Poris, Sabtu (05/12/2020).

Kegiatan rutin ini dilakukan dengan tujuan mengawasi para penumpang kereta api sebelum menaiki kereta api guna mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan tertib memakai masker serta menjaga jarak satu dengan yang lain.

Selama pengawasan tersebut Babinsa Koramil 02/Batuceper bersama 2 anggota Koramil 02/Batuceper Serka Imadudin menyisir seluruh area pintu masuk kereta api, dan halte stasiun,Selain pengawasan, dilakukan juga himbauan kepada masyarakat yang saat itu sedang beraktivitas.

“Kami juga melakukan himbuan kepada semua penumpang untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak serta menyediakan handsanitizer atau rajin mencuci tangan, menghindari tertular Covid 19 yang hingga saat ini masih menebar ancaman”, Ucap Budi.

“Danramil 02/Batuceper Mayor Inf Deni Suryo Anggoro juga menyampaikan saat di temui awak media,” Bahwa semua anggota Babinsa di wilayah binaanya selain melakukan pengawasan terhadap para penumpang kereta api, dilakukan juga mengecekan sarana cuci tangan yang ada. Sebab menurutnya ketersediaan tempat cuci tangan dapat meminimalisir penularan Covid – 19.” Pungkas Danramil.