Home / Korem 052 Wijayakrama / 5 KM TERAKHIR PARA PERWIRA KOREM 052/WKR SEBAGAI PELETON PENGHANTAR TONTING YWPJ TAHUN 2016

5 KM TERAKHIR PARA PERWIRA KOREM 052/WKR SEBAGAI PELETON PENGHANTAR TONTING YWPJ TAHUN 2016

Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya estape terakhir sudah berjalan 15 Kilometer, 5 Kilometer terakhir itulah seluruh Perwira Korem 052/Wijayakrama yang langsung dipimpin oleh Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan ikut serta sebagai peleton pengantar, hal tersebut dilakukan para Perwira Korem 052/Wkr dalam rangka napak tilas serta memperingati Hari Juang Kartika Th 2016, yang mulai start dari Mabrigif 1 Mekanis PIK/Jaya Sakit Jln Kalisari Cijantung, Jaktim, Senin (19/12).

Selain para Perwira Korem 052/Wkr pasukan pendamping Tonting YWPJ Th 2016 ini juga diikuti oleh seluruh Perwira jajaran Kodam Jaya/Jayakarta yang mulai dengan berjalan kaki sebagai peleton pengantar dari Markas Brigif 1 Mekanis PIK/JS menuju Markas Batalyon Kavaleri 7/Sersus menempuh jarak 5 Kilometer dilanjutkan dengan upacara penyerahan kembali simbol-simbol Infanteri.

Upacara Hari Jadi Infanteri dengan Irup Kasdam Jaya Brigjen TNI Ilyas Alamsyah pada tanggal 19 Desember inilah yang menjadi tonggak sejarah hari lahirnya “Yudha Waktu Pramuka Jaya” dan lebih dikenal dengan hari corps infanteri, pada hari ini dilaksanakan di Mayonkav 7/Sersus.

Sementara sebagai juara peleton Yudha Waktu Pramuka Jaya tahun 2016 ini yang diumumkan seusai upacara adalah peleton dari Brigif Para Raider 17/Kujang 1 Kostrad, Juara 2 Yonif Mekanis 202/Tajimalela dan berhak menerima piala bergilir Kodam Jaya/Jayakarta serta hadiah lainnya sebagai pemenang terbaik, sedangkan  Koramil 17/Pasar Kemis Kodim 0506/Tgr sebagai juara pertama penyelenggara upacara dan tempat terbaik untuk upacara serah terima peleton beranting YWPJ. Disamping acara pokok juga dimeriahkan dengan acara hiburan panggung prajurit untuk menghibur para prajurit yang hadir dalam kegiatan Tonting YWPJ tersebut.
Tampak hadir dalam upacara hari jadi Infanteri dan penutupan Tonting YWPJ etape terakhir ini, selain Kasdam Jaya Brigjen TNI Ilyas Alamsyah, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan, para Asisten dan Kabalak Kodam Jaya serta para Komandan satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta. (penrem052/wkr)