Home / Korem 052 Wijayakrama / Danramil 06/Kelapa Gading Inisiasi Kerja Bakti Massal Antisipasi Banjir & Wabah DBD Secara Virtual

Danramil 06/Kelapa Gading Inisiasi Kerja Bakti Massal Antisipasi Banjir & Wabah DBD Secara Virtual

 

 

 

 

 

 

 

 

Masih tingginya kasus terkonfirmasi Covid-19 di DKI Jaka rta dan banyaknya kegiatan mulai dari PDMPK, operasi yustisi dan kegiatan lainnya guna memutus mata rantai penyebaran tak membuat koordinasi Tripilar dan Warga Kelapa Gading terhenti.

Seperti yang dikakukan Danramil 06/Kelapa Gading Mayor Arh Agung Pujiantoro, dalam berkomunikasi dengan Muspika maupun warga binaan dimasa Pandemi Covid-19 Melaksanakan komunikasi Sosial (Komsos) secara Virtual Sistematis dan masif di Makoramil-06/Kelapa Gading, Rabu (23/9/2020)

Menurut Danramil berkomunikasi secara Virtual selalu dilakukan untuk mendengarkan aspirasi warga melalui pengurusnya dimasa pandemi covid -19 terkait kegiatan yang dilakukan baik oleh Muspika maupun Babinsa jajaranya .

Dalam Pertemuan secara Virtual kali ini. Danramil mengajak para Lurah dan pengurus Rukun Warga (RW) untuk Antisipasi Bencana Alam seperti Banjir dan Demam berdarah (DBD) yg disebabkan oleh Nyamuk akibat genangan air, dimana sebentar lagi memasuki musim penghujan.

Lebih lanjut dirinya mengajak agar stakeholder yang ada dan warga menyiapkan sarana dan prasarana seperti Perahu karet, pompa air dan lainnya guna mengantisipasi banjir apabila terjadi hujan secara terus menerus.

“Kepada pengurus RW dan RT agar disampaikan kepada warganya yang biasa terdampak banjir untuk memulai evakuasi barang-barang ketempat yang aman guna meminimalisir kerugian akibat banjir, mari kita delorakan Kerja Bakti pembersihan saluran air dilingkungan sekitar, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan (pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak),” pungkas Danramil .

Meskipun koordinasi dan komunikasi dilakukan secara virtual, Terlihat para Lurah dan Pengurus Rukun Warga (RW) sangat Mengapresiasi sekali inisiatif Danramil untuk selalu bersinergi mengatasi Banjir.